RSIA Bunda Sejati Kirim Bantuan ke Korban Banjir di Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kec Karawaci

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Bencana banjir yang melanda Kota Tangerang dan sekitarnya mengundang banyak simpati semua pihak.

Tak terkecuali pihak RS Ibu dan Anak Bunda Sejati yang beralamat
di Jalan Raya Prabu Siliwangi, No 11, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, yang mengirimkan bantuan ke Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, dimana wilayah tersebut juga terkena dampak banjir akibat luapan kali sabi dan tingginya intensitas hujan yang terjadi 3 hari lalu.

“Jadi, kita sore ini baru dapat kabar, kita juga berkoodinasi dengan Persatuan Rumah Sakit Swasta Seluruh Indonesia (PERSI) Banten. Kita menyiapkan 100 paket sembako berupa beras, minyak sayur, teh, popmi dan gula serta15 dus pakaian layak pakai,” terang Dirut RS Ibu dan Anak Bunda Sejati,
Dr. Febriyanti Eka Lukmana MM
kepada Sekikasbanten.com, usai menyetahkan bantuan. DiKelurahan Pabuaran Tumpeng, Jum’at (3/1/2020) malam.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyediakan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang mengalami sakit, yang dibuka pada Jum’at (3/1) pukul 20.30 sampai pukul 00.00. Dirut RS Bunda Sejati yang akrab disapa Dr. Febri berharap, semoga dengan bantuan ini pihaknya bisa meringankan beban masyarakat Kelurahan Pabuaran Tumpeng.

“Untuk distribusi kami koordinasi dengan Dinkes Kota Tangerang, dan bantuan sudah kami distribusikan ke beberapa titik yang terkena dampak banjir di Kota Tangerang, seperti Cileduk Indah (Kecamatan Larangan), Kecamatan Periuk, dan Kecamatan Karawaci kita distribusikan ke Perum Pondok Arum dan malam ini Kelurahan Pabuaran Tumpeng, saya rasa hampir semua posko sudah ya,” paparnya.

Dr. Febri menyebut, bahwa untuk pendistribusian rata-rata 1 posko diberijan bantuan 100 paket sembako. Menurutnya, hari ini ada 5 tempat, terakhir Kelurahan Pabuaran Tumpeng.

“Untuk pelayanan kesehatan kita koordinasi dengan Dinkes, kita bagi 1 posko 2 rumah sakit, dan daftarnya sudah dibagi disetiap rumah sakit di Kota Tangerang. Pesan saya mudah-mudahan masyarakat bisa lebih sabar memang ini musibah yang tidak diinginkan siapapun, bersabar dan tetap jaga kesehatan,” pungkasnya.

Di tempat sama, Lurah Pabuaran Tumpeng, Ujang Soleman mengucapkan terimakasih dan syukur Alhamdulillah atas bantuan yang diberikan pihak RS Ibu dan Anak Bunda Sejati yang disampaikan langsung Dirutnya.Yang mana dari sebelumnya 6 RW terdampak, saat ini di wilayah 6 RT masih sangat terpuruk dan membutuhkan bantuan.

“Apapun yang diberikan donatur kita olah disini, kita berikan sudah mateng. Supaya mereka lebih bisa menikmati kecuali indomie jika butuh langsung kita distribusikan. Yang jelas bantuan yang disampaikan ini bisa dinikmati dan diterima oleh yang terdampak banjir,” tutur Ujang.

“Pesan saya mulai saat ini masyarakat menjaga kembali dan menata lingkunganya, menjaga kesehatan dan kebersihan agar kedepan ada solosi yang lebih baik,” tutupnya.

Penulis : Trisno
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.