Sambut Perayaan Natal Bersama, Prajurit Koarmada II Beragama Nasrani Kunjungi Panti Asuhan Hingga Donor Darah

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II. Surabaya –
Menjelang perayaan Natal bersama tahun 2019, para prajurit Koarmada II yang beragama Nasrani menggelar berbagai kegiatan sosial. Diantaranya kunjungan ke panti asuhan, lembaga pemasyarakatan militer Wonoayu dan kerja bakti di berbagai gereja.

Hari ini (23/1), mereka mendatangi PMI Embong Ploso untuk mendonorkan darah. Tercatat sebanyak 290 orang anggota angkatan laut, yang terdiri dari prajurit Koarmada II, Kodiklatal, AAL, Pasmar 2, Lantamal V, Puspenerbal, RSAL dan Garnisun nampak memenuhi ruang tunggu kantor palang merah tersebut.

Menurut Ketua Panitia Perayaan Natal Gabungan TNI AL se-Surabaya, Letkol Laut (T) Hari Wahyudi, ide kegiatan donor darah ini muncul setelah melihat kebutuhan darah yang cukup tinggi di Surabaya.

“Kebutuhan darah di Surabaya ini cukup tinggi, kita lihat saja jumlah penduduknya sangat banyak, sementara persediaan darah kurang. Oleh karena itu, dengan mendonorkan darah kita. Disamping baik bagi kesehatan tubuh, juga dapat membantu banyak orang yang membutuhkan,’ ujar Heri.

Puncak perayaan Natalnya sendiri baru akan digelar di AAL pada hari Rabu, tanggal 29 Januari mendatang.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.