Satgas Yonif 755 Kostrad Pererat Hubungan Bersama Masyarakat dengan Anjangsana

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satuan penugasan Batalyon Infanteri (Satgas Yonif ) 755 Kostrad melakukan kegiatan anjangsana sambil membersihkan tempat ibadah di Kampung Srum, Distrik Bonggo Barat, Kabupaten Sarmi, Papua. Selasa (28/01/2020).

Dansatgas Yonif 755 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan dalam rilis tertulisnya di Mimika, kita (Satgas) harus senantiasa selalu membangun hubungan baik dengan masyarakat dengan cara apapun sehingga dapat terjadi hubungan baik dengan masyarakat dan selalu dapat menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

Kegiatan yang dipimpin oleh Serka Mislan ini selain bertujuan untuk meningkatkan hubungan baik serta mendengarkan segala keluh kesah masyarakat, satgas juga melakukan kegiatan pembersihan gereja tempat ibadah masyarakat Srum bersama – sama dengan masyarakat setempat.

Selain itu, keamanan merupakan prioritas utama dari satgas Yonif 755 Kostrad di mana sambil melaksanakan kegiatan anjangsana dan pembersihan Gereja Srum, Satgas juga melaksanakan kegiatan patroli di sekitaran Kampung Srum untuk memastikan bahwa wilayah Srum dalam keadaan aman.

Reymon (59) selaku masyarakat Kampung Srum mengatakan, kami senang anggota TNI selalu berkunjung kemari dan juga mau membantu kami masyarakat Srum dalam membersihkan tempat ibadah kami.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.