Satuan Polisi pamong Praja Kabupaten Tangerang Adakan Sosialisasi dengan Pedagang Pasar Kronjo

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Saya atas nama komunitas Pedagang Pasar Kronjo sangat apresiasi sekali terhadap bapak Kasatpol PP kabupaten Tangerang Pak Bambang atas dibukanya forum sosialisasi Perda di kecamatan kronjo yang mana kami para pedang pasar Kronjo dapat menyampaikan keluhan yang selama ini tidak tersampaikan, yang mana kami terbelenggu oleh kesepakatan semu dari pihak PD Pasar Niaga Kertaraharja Kabupaten Tangerang.

Bahwa akan ada refitalisasi pasar Kronjo, yang kemudian disusul oleh harga jual kios yang menurut kami sangat berat. Dan harga tersebut adalah merupakan kesepakatan sepihak yang diambil ole pihak PD Pasar tanpa melibatkan kami sebagai para pedagang untuk dilihat dari sisi kemampuan kami para pedagang tradisional pasar Kronjo.

Pada prinsipnya kami sangat mendukung refatilasasi namun daya sebagai pedagang pasar tradisional firasakan sangat berat maka dari itu kami meminta kepada pihak PD Pasar untuk meninjau kembali harga jual kios yang ditawarkan kepada kami.

Dalam forum tadi kami menyimpulkan bahwa ada tiga hal yang perlu dicermati oleh pihak terkait sebelum mengambil langkah yang dianggap merugikan para pedagang yakni diantaranya

1. Meninjau kembali harga kios yang ditawarkan berdasarkan sisi kemampuan para pedagat tradisional.
2. Menyiapkan tempat relokasi sebelum melakukan pembongkaran area.
3. Memberikan kerohiman kepara pedagang yang kios nya dibongkar.

Alasan poin pertama dirasa cukup jelas.

Alasan poin kedua relokasi dianggap perlu mengingat pembangunan kios menelan waktu lumayan lama, yang mana kami para pedagang hanya mengandalkan bisnis berdagang setiap harinya untuk menunjang perekonomian kami.

Apabila tempat penampungan sementara tidak diberikan kepada kami, maka kami bingung harus berdagang kemana?

“Alasan poin ketiga, selama puluhan tahun kami berbisnis dilahan PD Pasar, kami dipungut retribusi sebesar 2ribu rupiah oleh mantri pasar,” pungkasnya.

Penulis : Trisno
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.