Toast Sambut Tahun Baru 2020, Gubernur OD : Doa Untuk Masyarakat Sulut

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Larut dalam suasana suka cita kebersamaan dan kekeluargaan, Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada Selasa (31/12/2019) tepatnya pada detik-detik malam pergantian tahun 2019 ke 2020 dengan tema : ‘New Year Countdown’. bertempat di Kompleks Pohon Kasih di Kawawan Megamas Manado.

Dalam sambutannya selaku Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dihadapan ribuan masyarakat yang hadir menyampaikan doa dan harapan di tahun 2020 ini, agar daerah Sulut beserta rakyatnya selalu dilimpahkan berkat Tuhan.

“Saya mengajak kepada seluruh jajaran dan komponen masyarakat untuk sama-sama membangun Bumi Nyiur Melambai (Sulut) semakin hebat lagi.”

“Selamat Tahun Baru 2020 kepada seluruh masyarakat Bumi Nyiur Melambai Provinsi Sulawesi Utara, kepada UUD 1945, Pancasila, Forkopimda, TNI Polri yang terus bersama bersinergi menjaga keamanan ketertiban Sulut, bagi kita semua, merdeka!,” ucap Gubernur Olly sambil melakukan tradisi toast menyambut Tahun Baru 01 Januari 2020.

Acara New Year Countdown ini merupakan rangkaian dari kegiatan North Sulawesi Christmas Festival 2019 yang telah digelar sebelumnya di Bulan Desember.

“Para Tokoh Lintas Agama, secara bersama-sama telah melangsungkan doa bersama demi kelangsungan roda pemerintahan yang kini yang dinahkodai Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin serta kepimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (OD-SK) beserta rakyat Indonesia dan Sulut untuk tetap aman, bersatu dan terus meningkatkan ekonomi rakyat demi kesejahteraan seluruh Bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai ke Pulau Rote.

Gubernur Olly Dondokambey, SE berharap di Tahun Baru 2020, oleh pemerintah dan masyarakat Sulut semakin solid bersatu mewujudkan berbagai program pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Sulut.

“Kepada seluruh masyarakat bumi nyiur melambai dengan doa sambil berharap, kedamaian, ketentraman, kesejahteraan dan sukacita, terlebih dalam merawat kerukunan dan toleransi antar umat beragama di daerah ini, terus berlangsung, sehingga Sulut tidak saja dikenal sebagai The Land of The Smilling People, tapi juga sebagai ‘Surga Kecil di Gerbang Pasifik‘.”

Kegiatan malam pergantian tahun 2019 ke tahun 2010 sebelumnya menggelar ritual ibadah dengan masing-masing kepercayaan guna menyambut tahun 2020, seperti dengan umat Islam menggelar zikir bersama di Masjid, ibadah gereja untuk umat kristiani serta hal yang sama juga bagi umat agama Hindu, Budha, Katolik dan Konghucu.

Turut mendampingi Gubernur Olly Dondokambey, SE Ketua TP PKK Sulut, Rita Dondokambey Tamuntuan, Wakil Gubernur,Steven Kandouw, Wakil Ketua TP PKK, Kartika Devi Kandouw Tanos, Sekprov SulutEdwin Silangen dan Ibu beserta Pangdam XIII Merdeka Mayjen Tiopan Aritonang, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, para tokoh agama, masyarakat serta tokoh pemuda di Sulut.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.