Watermaster Bantuan Pemprov Sulut Tidak Optimal Turun Danau Antisipasi Eceng Gondok

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Satu Pekan lebih suda mesin (red_watermaster) yang diterjunkan di danau tondano oleh pemprov.Sulut guna membantu membersihkan dan mengangkat gulma eceng gondok, dari pantauan tim dilapangan nganggur terparkir sesuai dengan fungsinya tidak dioptimalkan petugas operator yang ada.

“Kami melihat Alat mahal ‘Watermaster’, yang merupakan bantuan dari Pemprov Sulut bagi kabupaten minahasa sebagai upaya Pelestarian danau Tondano belum maksimal.” Ungkapnya

Lanjutnya bahwa sebagai upaya menjaga akan kelestarian Danau Tondano saya ajak adanya kesadaran masyarakat sekitar pesisir danau tondano dukung program agar berkesinambungan dan efektif bagi masa depan anak cucukita.

Diketahui program pemkab minahasa yang di suport Kodim 1302/Minahasa setiap harinya menerjunkan 100personil yang dijadwalkan dimasing masing wilayah Koramil di Tomohon, Minahasa, Mitra, Minsel wilayah Kodim 1302/Minahasa.

“Selain mengandalkan tenaga Prajurit TNI AD selang beberapa bulan kedepan, ia berharap dapat didukung juga alat tracktor, maupun alat Watermaster tersebut.” Tambahnya

Apa yang menjadi target bpk. Bupati Ir Royke Oktavian Roring, M.Si dalam mewujudkan Danau Tondano yang bersih dari gulma eceng gondok beberapa bulan kedepannya boleh terwujud.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.