15 Kg Sabu Diamankan Polisi di Tangerang

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Jajaran Kepolisian dari unit Reskrim Polsek Tangerang Kota berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu seberat 15 kg di daerah Panongan Kabupaten Tangerang, pada Minggu (9/2/2020) kemarin.

Pengungkapan narkotika bernilai fantastis di sebuah tas yang disimpan di kamar pelaku berinisial NK yang berawal dari penangkapan yang dilakukan anggota di wilayah hukum polres metro Tangerang Kota yang kemudian dilakukan pengembangan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Sugeng Hariyanto kepada awak media saat menggelar konferensi pers di halaman Mapolres. Rabu (12/2) sore.

“Narkotika jenis sabu-sabu ini berhasil diungkap jajaran polsek berawal dari informasi masyarakat adanya transaksi di wilayah Tangerang Kota yang kemudian dilakukan pengembangan,” ujarnya.

Setelah dilakukan introgasi, kemudian pengembangan dengan melakukan penggeledahan di rumah kontrakan pelaku di daerah Panongan Kabupaten Tangerang.

“Saat ditempat pelaku ditemukan sebuah tas yang dicurigai anggota. Saat dibuka ditemukan sebanyak 15 paket sabu dibungkus plastik teh dengan total berat 15 kg,” tutur Kapolres.

Dari pengakuan NK yang merupakan mantan residivis atas kasus yang sama, barang haram tersebut didapat dari seseorang disebuah lapas daerah Jakarta untuk diedarkan di wilayah Tangerang dan sekitarnya.

“Sampai saat ini pendalaman terus dilakukan kepada pelaku untuk mengungkap terkait jaringan pemasok sabu-sabu bernilai fantastis yang menghancurkan generasi penerus bangsa,” tegasnya.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 112 jo Pasal 114 UU No.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara atau hukuman mati.

Penulis : Robert
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.