Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong Bekali Siswa SMA Negeri 2 Tenggarong dengan Wawasan Kebangsaan

Spread the love

Jurnalline.com, Tenggarong – Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong Serka Heri Sutopo memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang Bhineka Tunggal Ika, dan Pancasila kepada siswa-siswi SMA N 2 Tenggarong, Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara,” Jumat (21/02/2020).

Kegiatan ini merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa, agar dapat mengerti tentang nilai-nilai sejarah bangsa indonesia dalam merebut kemerdekaan.

Demikian disampaikan Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong Serka Heri Sutopo, yakni dengan menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa nasionalisme dan semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia, sangat penting di berikan untuk siswa-siswi SMA, agar dapat menumbuh kembangkan jiwa-jiwa nasionalisme pada diri mereka, sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Saya selaku Babinsa, untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi penerus bangsa, agar mereka tidak lupa akan jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan Bangsa Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang tidak melupakan sejarah,” kata Heri.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tenggarong, Drs Bambang Setiawan, menyampaikan terima kasih kepada Komandan Kodim 0906/Tgr dan Danramil Tenggarong yang telah memerintahkan Babinsanya untuk mengisi materi wawasan kebangsaan di sekolah-sekolah.

“Dan terima kasih juga kepada bapak Babinsa karena telah memberikan materi tentang pengetahuan Wawasan Kebangsaan kepada siswa/siswi yang ada di sekolah kami. Dan berharap semoga kegiatan ini terus berjalan agar generasi penerus bisa menghargai jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bangsa Indonesia,” ucap Bambang.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.