Bangunan Kantor Satreskrim Mapolres OI Hangus Di Lalap Api

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Bangunan kantor Satreskrim Mapolres Ogan Ilir (OI) terbakar, kebakaran itu terjadi Senin (17/02) sekitar pukul 07.20 Wib.

Api dengan cepat membakar bangunan yang dipakai dari satuan Reserse Kriminal tersebut, belum tahu pasti penyebab kebakaran itu. Namun kuat dugaan api berasal dari arus pendek atau konsleting listrik.

“Ada tiga ruangan yang terbakar, ruangan Logistik, Satbinmas dan Satreskrim. untuk berkas sementara alhamdulillah bisa diselamatkan,” jelas AKBP Imam Tarmudi SIk saat di bincangi awak media.

Namun kata Kapolres, ada sebagian amunisi yang terbakar karena tidak sempat terselamatkan. “Untuk senjata selamat, namun sebagian amunisi ada yang terbakar,”katanya.

Dua unit mobil pemdaman kebakaran dan BPBD pemkab Ogan Ilir dikerahkan untuk memadamkan api, pemadaman juga dibantu mobil Armored Water Canon (AWC) milik Mapolres OI.

Informasi yang berhasil dihimpun, api pertama kali berasal dari sebuah ruangan logistik dan merambat ke ruang Satbinmas serta Satreskrim Polres Ogan Ilir.

Pantauan dilokasi, nampak seluruh bagian atap bangunan tersebut hangus ludes terbakar. Petugas juga nampak masih melakukan pembersihan puing sisa kebakaran.

Sementara tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun ditafsir kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Penulis : Sy.
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.