Casis Diktukpa TNI AL Angkatan ke- 50 TA 2020 Jalani Tes Akademis di Kodiklatal

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal Surabaya – Setelah sebelumnya melaksanakan seleksi Garjas, para Calon Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI Angkatan laut Angkatan ke-50 TA 2020 ini sealnjutnya melaksanakan seleksi Akademis yang dilaksanakan di gedung Moeljadi dan gedung Martadinata Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Adapun seleksi ini diikuti 615 Prajurit Strata Bintara dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI Angkatan Laut . Dari jumlah tersebut terdiri Korps Pelaut, Korps Teknik, korps Elektro, korps Suplay, korps kesehatan, korps Khusus, korps Polisi Militer dan Korps marinir.

Tes Akademik ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan seleksi yang harus di lewati para Casis Diktukpa sebelum Sidang Penentuan Akhir (Pantukhir) mendatang. Tes Akademik ini memiliki bobot yang sama dengan seleksi lainya seperti Mental Idiologi, Kesehatan, Kesegaran Jasmani (Garjas), Psikologi dan Kesehatan lengkap termasuk kesehatan jiwa (Keswa). Apabila casis tidak memenuhi syarat yang ditetapkan, maka akan tidak lolos dalam pantukhir mendatang.

Dalam seleksi akademis ini para casis mendapatkan materi tes diantaranya pengetahuan umum, pengetahuan Korps dan Profesi, serta pengetahuan mengenai kebijakan pimpinan TNI dan TNI AL.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.