Dandim 0503/JB Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi Laksanakan Olah Raga Jalan Sehat Bersama Pihak BPN Jakarta Barat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Barat – Pagi ini sesuai dengan rencana Komandan Kodim 0503/JB melaksanakan kegiatan bersama dengan para pimpinan seluruh instansi pemerintahan tingkat Jakarta Barat di ATR BPN Jakarta Barat, Jln. Permata Buana RT. 01/03 No.1 Kembangan, Kec. Kembangan utara, Jakarta Barat. Sabtu, 29-02-2020.

Kali ini para pimpinan seluruh instansi pemerintahan berkumpul untuk melaksanakan Olah Raga Jalan Sehat yang dimulai dari kantor BPN – Perumahan Permata buana – Kantor Walikota – Jalan Puri Raya dan Finish kembali ke Kantor BPN Jakbar kemudian acara dilanjutkan ke acara Inti yang langsung dipimpin oleh Ka BPN Jakarta Barat, Ir. Nandang Agus Taruna selaku penanggungjawab kegiatan untuk melakukan pembagian 100 Sertifikat Tanah PTSL secara Simbolis yang di terima oleh perwakilan warga dari Kelurahan Wijaya Kusuma dengan total 239 Sertifikat yang akan di bagikan (Dari luas Tanah 400 hektare di Kelurahan Wijaya Kusuma. Ungkap Dandim 0503/JB Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi.

Dalam kegiatan tersebut bapak Walikota Jakarta Barat H. Rustam Effendi memberikan sambutannya dengan menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Meteri ATR BPN atas pemberian sertifikat kepada Warga Jakarta barat yang dalam hal ini di wakili 100 orang warga Kelurahan Wijaya Kusuma.

“Sudah sangat cukup lama warga kami masih banyak yang belum memiliki sertifikat sah atas tanah yang di milikinya.” Alhamdulilah sekarang dan masih terus berjalan akan ada pembagian-pembagian lagi sertifikat PTSL untuk warga yg belum punya. Ungkap bapak Walikota Jakbar.

Bapak Menteri ATR / Badan Pertanahan Nasional Bpk . Sofyan A. Jalil mengatakan “Selamat untuk semua pihak baik BPN, Pihak walikota, pihak Kejari, pihak Kodim juga Polres Serta Warga yang telah memecahkan masalah-masalah pertanahan di warga dan khususnya warga Wijaya Kusuma yg Alhamdulilah hari ini mendapatkan sertifikat (Tanah 400 hektar di wijaya Kusuma milik warga di sertifikat kan)”

Kita akan sikat mafia-mafia tanah yg maling tanah Warga maupun tanah instansi, “Untuk itu tolong laporkan kepada kami jika ada temuan sperti itu,” hingga tahun 2020 ini seluruh tanah di DKI terdaftar dan tidak sengketa lagi agar tidak ada ruang untuk mafia tanah beraksi. Ajak Menteri ATR BPN

“Surat sertifikat juga bisa di gunakan untuk jaminan pinjam modal warga yang ingin berusaha agar terhindar dari rentenir yang justru membebani utang.” Presiden RI sangat menghargai kerja keras dan dedikasi BPN Indonesia dan smua yg terlibat dalam permasalah-permasalah pertanahan di Indonesia, apabila ada warga yang mempunyai permasalahan pertanahan akan di bantu maximal “dengan catatan hal tersebut benar adanya atau kerena ada kekeliruan saja”. Ungkap Menteri ATR / Badan Pertanahan Nasional Bpk . Sofyan A. Jalil

Disisi lain, bapak Danramil 07/ KB Kapten CHB Y. Ayomi yang saat itu mengikuti acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dihadiri bapak Menteri ATR / Badan Pertanahan Nasional Bpk. Sofyan A. Jalil, Ka Kanwil BPN DKI bapak Jaya SH, Walikota Jakarta Barat H. Rustam Effendi, Ka BPN Jakarta Barat Ir. Nandang Agus Taruna, Kajari Jakarta Barat Bayu A. Riyanto, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie Latuheru SIK dan Dandim 0503/JB Kolonel Kav. Valian Wicaksono Maghdi, Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana SIK . SH, Wakil Camat Kembangan bapak Imron dan Lurah kembangan Utara Rudi Haryanto.

Kegiatan selesai keseluruhannya sekitar pukul 10.00 Wib dengan situasi aman yang dijaga oleh 40 orang personil pengamanan dari Kodim 0503/JB, Koramil 07/KB, Polsek kembangan, Pol PP dan pihak Pamdal BPN. Ungkap Danramil 07/ KB Kapten CHB Y. Ayomi

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.