Dirlat Bakamla Laksanakan Kunjungan Kerja di Kodiklatal

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal Surabaya – Direktur Latihan (Dirlat) Badan Kemanan Laut (Bakamla) Laksamana Pertama Bakamla Yeheskiel Katiandagho, S.E.M.M beserta empat pejabat Bakamla melaksanakan kunjungan kerja ke Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal). Dalam melaksanakan kunjungan kerja tersebut Dirlat Kodiklatal diterima langsung Paban II Opsdik Ditdiklat Kolonel Laut (P) H. Yudho Warsono dan Paban IV Renlat Kolonel Marinir Feryanto Pardamean Marpaung di Ruang Loby Gedung Ki Habdjar Dewantara Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Dalam kesempatan tersebut Dirlat Badan Kemanan Laut (Bakamla) Laksamana Pertama Bakamla Yeheskiel Katiandagho, S.E.M.M menyampaikan bahwa maksud kedatangan ke Kodiklatal tersebut selain silaturohmi juga membicarakan pentingnya peningkatan kerja sama guna meningkatkan profesionalisme masing masing perngawak organisasi agar dalam menjaga wilayah teritorial laut bisa lebih optimal.

Menurutnya dengan kerjasama tersebut diharapkan para anggota personil Bakamla lebih profesional dalam mengawaki organisasi Bakamla. Lebih lanjut disampaikan Kodiklatal adalah lembaga pendidikan TNI AL yang mencetak prajurit matra laut sebelum mengawaki organisasi. Begitu juga para personil Bakamla sebelum mengawaki organisasi akan mengikuti Pendididikan dan latihan yang diselenggarakan Direktorat Latihan Bakamla.

Sementara itu Paban II Opsdik Ditdiklat Kolonel Laut (P) H. Yudho Warsono mewakili Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat menyambut baik kunjungan kerja Direktur Latihan (Dirlat) Badan Kemanan Laut (Bakamla), menurutnya sebagai organasasi yang membidangi laut peningkatan kemampuan pengawak organisasi sangat diperlukan. Demi kemajuan organisasi kedua belah pihak, penggunaan fasilitas pendidikan yang berada di Kodiklatal siap mebantu dan siap mendukung.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.