Dit Samapta Polda Banten, Ciptakan Rasa Nyaman di Tengah Masyarakat Rutin Patroli Dialogis

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Dalam rangka menciptakan rasa aman di masyarakat dari tindakan premanisme, Personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan Program 3 Quick Wins yaitu melaksanakan patroli dialogis di wilayah hukum Polda Banten, jum’at (14/02/2020) s/d sabtu dini hari (15/02/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Dir samapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial Sik mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah premanisme dan kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat.

“Personel melaksanakan patroli, di Wilayah hukum Polres Pandeglang, mengajak masyarakat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam memerangi premanisme serta agar selalu waspada, berhati-hati dan menjaga keselamatan diri terhadap ancaman premanisme di jam-jam yang rawan,” katanya.

Lanjut Dir samapta Polda Banten mengatakan petugas patroli melaksanakan dengan cara dialog pada masyarakat untuk memberikan rasa aman serta mendapatkan informasi situasi kamtibmas di jalur patroli.

“Kami menghimbau kepada pemuda yang sedang berkumpul di malam hari untuk segera pulang kerumahnya masing masing agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata mengatakan bahwa personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan kegiatan patroli ini rutin guna memberikan rasa aman masyarakat dan juga menghimbau masyarakat untuk berpartisipasi menjaga wilayah nya dengan mengaktifkan siskamling.

“Pada hari ini personel patroli dengan mengunjungi kawasan-kawasan yang rawan premanisme. Situasi lokasi dan jalur yang di lalui Quick Wins 3 aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas/kejahatan jalanan,” ujarnya.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bid humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.