Gotong Royong Prajurit Yonbekang 2 Kostrad Bersama Warga Bersihkan TPU

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satuan Yonbekang 2 Kostrad menggelar Binter Satnonkowil melalui karya bakti bersama dengan warga Kelurahan Pisang Candi sebagai salah satu aplikasi program kerja yang diberikan komando atas dan mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.

Di era yang serba modern ini, budaya gotong royong hampir mulai punah, namun tidak bagi warga Kelurahan Pisang Candi Kecamatan Sukun Kota Malang, mereka sangat menjunjung tinggi budaya tersebut sebagai hal yang harus dilakukan untuk bersama-sama menciptakan lingkungannya yang bersih dan sehat.

Prajurit Yonbekang 2 Kostrad bersama masyarakat di Kelurahan Pisang Candi melaksanakan pembersihan TPU, membersihkan rumput, lumut dan saluran air yang tertimbun tanah serta penyiapan lahan untuk penanaman rumput vetiver yang saat ini menjadi salah satu program Pemkot Malang untuk antisipasi bencana longsor di musim hujan seperti saat ini.

Kegiatan Binter Satnonkowil ini merupakan salah satu program kerja TNI AD yang bertujuan untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat, khususnya Satuan Yonbekang 2 Kostrad dengan masyarakat Kelurahan Pisang Candi, Kecamatan Sukun, Kota Malang sebagai salah satu desa binaannya.

Sersan Satu Lutfi selaku pimpinan di lapangan dalam kegiatan karya bakti tersebut mengatakan, dengan adanya kegiatan ini semoga dapat memupuk rasa peduli dan kebersamaan seluruh komponen masyarakat. Diharapkan warga nantinya bisa terus merawat dan menjaga kebersihan wilayah tersebut dengan sebaik mungkin.

“Selain itu kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial yang baik dengan masyarakat khususnya di daerah binaan Yonbekang 2 Kostrad, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai rencana,” tambahnya.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk Yonbekang 2 Kostrad yang sudah mengajak masyarakat kami untuk berkumpul dan bergotong royong di lingkungan kami. Mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan Yonbekang 2 Kostrad melalui karya bakti ini menjadi penyemangat warga di sini untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungannya,” ujar Lurah Pisang Candi.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.