Ini yang Dilakukan Personil Brimob Polda Banten Untuk Berikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Masyarakat yang Sedang Beribadah

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Serang (Banten) – Menjalin hubungan kerjasama yang baik antara Polisi dengan Masyarakat dapat dilakukan dengan cara patroli dialogis ke tempat ibadah. Seperti yang dilakukan oleh personil Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Banten, Minggu (23/02/2020) pukul 09.00 wib.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dedi Suryadi mengatakan bahwa personil Batalyon A Pelopor Brimob Banten melakukan kegiatan patroli ke tempat ibadah dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah.

“Ya, ini kan hari Minggu, waktunya umat Kristiani menjalankan ibadahnya di Gereja. Untuk itu guna memberikan rasa aman dan nyaman, personil Brimob Banten melakukan patroli ke Gereja HKBP dan GBI kota Serang,” terang Dansat Brimob Banten.

Sementara itu Komandan Batalyon A Pelopor Brimob Polda Banten Kompol Norhayat mengatakan bahwa memberikan kenyamanan dan keamanan kepada setiap warga wajib dilakukan Personil Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayanan Masyarakat.

Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Danru 2 pleton 4 kompi 1 Briptu Ervan Dwi beserta 10 anggota lainnya. Selama kegiatan patroli tidak ditemukan kejadian menonjol yang mengganggu ketertiban/gangguan masyarakat.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.