Jum’at Sehat, Pangarmada II Mulai Aktivitas Dengan Olahraga Bersama Prajurit

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II – Selain Sabtu dan Minggu, Jumat nampaknya menjadi hari favorit bagi masyarakat untuk berolahraga. Begitu juga dengan Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto yang pagi ini, Jumat (7/2) mengajak seluruh prajurit dan PNS untuk olahraga bersama yang digelar di Dermaga Madura, Markas Koarmada II.

Olahraga bersama pagi itu pun diawali dengan pemanasan dan pengecekan denyut nadi. Berikutnya dengan panduan personel Jasrek Koarmada II, Panglima dan seluruh prajurit melaksanakan senam Ling Tien Kung yang saat ini juga gencar dilaksanakan di berbagai kotama TNI AL di Surabaya. Namun sebelum melakukan itu semua, tidak lupa para prajurit meneriakan yel-yel terbaru Koarmada II agar bertambah semangatnya saat berolahraga.

Usai melaksanakan senam Ling Tien Kung, Panglima dan seluruh prajurit jogging bersama mengelilingi area basis Koarmada II. “ Menjaga kebugaran itu sangat penting, untuk mengimbangi kegiatan tugas sehari-hari prajurit, “ jelas Heru, sapaan karib orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini disela jogging.

“ Apalagi saat ini sedang merebak virus Corona, dimana salah satu pencegahannya adalah dengan olahraga dan hidup sehat,” tambah Heru.

Disisi lain menurut Heru olahraga bersama seluruh prajurit ini juga bermanfaat menjalin kebersamaan dan kekompakan yang solid antar prajurit, serta menjaga agar mereka mempunyai jiwa, fisik dan mental yang kuat dalam melaksanakan tugas pokok Koarmada II yang semakin kompleks dan menantang.

Nampak ikut hadir berolahraga bersama antara lain Kasarmada II Laksma TNI Iwan Isnurwanto, para Asisten Panglima, serta para Kasatker dan Komandan unsur jajaran Koarmada II.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE