Komandan Kodiklatal Melepas Limed Dikko Siswa Diktaifib Marinir XLVI

Spread the love

Jurnalline.com, Lumajang – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat melepas Lintas Medan (Limed) pelaksanaan Pendidikan Komando (Dikko) siswa Pendidikan Intai Amfibi (Diktaifib) Marinir Angkatan ke-46 yang dilaksanakan di kawasan Danau Ranupane Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Rabu, (19/2).

Adapun siswa Diktaifib Marinir yang sedang melaksanakan Limed ini, saat ini sedang menempuh pendidikan di Sekolah Khusus (Sesus) yang berada di bawah Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Kodiklatal.

Hadir dalam pelepasan tersebut Direktur Doktrin Kodiklatal Laksma TNI Antongan Simatupang, Direktur Umum Laksma TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP, Inspektur Kodiklatal Kolonel Laut (P) Agus Priyatna, S.T., M.M., Paban II Opsdik Ditdiklat Kodiklatal, Kakuwil Kodiklatal Komandan Kodikmar, Komandan Kodikdukum dan Komandan Pusdikif Kodikmar

Selain melepas Limed dalam Kegiatan tersebut Komandan Kodiklatal juga memberikan pengarahan kepada Siswa Diktaifib Marinir Angkatan ke-46. Dalam pembekalanya Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat menyampaikan ucapkan selamat belajar dan berlatih kepada para siswa Diktaifib, menurutnya selama pelaksanaan latihan tersebut agara para siswa menjaga kesehatan dan keselamatan dengan mengikuti apa yang disampaikan oleh para instruktur dan pelatih.

Orang nomor satu dijajaran Kodiklatal ini juga menyampaikan agar para siswa selalu meningkatkan keimananan dan ketaqwan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar semua tahapan Pelaksanaan lattek Limed berjalan dengan selamat aman dan lancar hingga akhir pelaksanaan pendidikan.

Selain itu Komandan Kodiklatal juga menyampaikan bahwa Limed yang merupakan bagian dalam pelaksanaan Dikko ini merupakan tahap akhir pada masa penggemblengan siswa Diktaifib di Pusdikif Kodikmar. Sebelum melaksanakan Limed para siswa telah meyelesaikan beberapa tahapan yang tidak kalah beratnya seperti tahap laut, tahap hutan, tahap grilya lawan grilya dan tahap pelolosan.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.