KRI Sultan Hasanudn-366 Laksanakan Latihan Bersama Kapal Perang Brasil

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II – KRI Sultan Hasanuddin (SHN) – 366 dibawah kendali Satkor Koarmada II melaksanakan latihan Bersama Miscex 806 Mailbag Transfer dengan unsur MTF lain dari kapal perang Brazil BRS Barosso V 34 di daerah latihan zona I center AMO, perairan laut Mediterania, Lebanon, Senin (11/2) kemarin.

Kapal Brazil BRS Barosso V 34 adalah kapal perang jenis corvette yang dibangun tahun 1994 dan selesai pada tahun 2002 di Arsenal de Marinha, Rio de Janeiro, Brazil.

Menurut Komandan KRI Sultan Hasanuddin-366 selaku Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-L UNIFIL/Lebanon Letkol Laut (P) Ludfy, kegiatan latihan Mailbag Transfer seperti ini sangat diperlukan dalam satu satuan tugas seperti MTF Unifil, guna memperpanjang kehadiran unsur di laut dalam rangka melaksanakan misi Unifil Maritime Interdictism Operation.

“Proses kegiatan latihan Bersama ini diawali dari kapal perang BRS Barosso V 34 sebagai kapal penerima dengan melaksanakan approach ke KRI SHN – 366 sampai posisi sejajar, dlanjutkan dengan pengiriman tali jarak dan tali utama kemudian dilanjutkan dengan pengiriman barang(Mailbag Transfer). Selanjutnya KRI SHN – 366 berganti Pean yang menjadi kapal penerima, melaksanakan approach kepada kapal pemberi yaitu kapal perang BRS Barosso V 34”, ujarnya.

“Di saat posisi akhir KRI SHN – 366 bermanuver keluar formasi menuju lambung terluar dengan kecepatan tinggi untuk selanjutnya tiap unsur kembali menuju sector operasi masing-masing”, imbuh Ludfy.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.