Letjen TNI Anto Mukti Putranto, S.Sos, didampingi Wakil Komandan Kodiklat Mayjen TNI Eka Wiharsa, Kunker di DANRINDAM XIII Merdeka

Spread the love

Jurnalline.com, Tomohon – Komandan Kodiklat
Letjen TNI Anto Mukti Putranto, S.Sos, didampingi Wakil Komandan Kodiklat
Mayjen TNI Eka Wiharsa, Jumat, (28/02/2020) pukul. 13.30wita usai Shalat Jumat Melaksanakan kunjungan kerjanya ke Markas DANRINDAM XIII MERDEKA Kota Tomohon Sulawesi Utara.

Pantauan wartawan media jurnalline.com Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Kodiklat) TNI yang merupakan Komando Utama pembinaan TNI Angkatan Darat di bawah Kepala Staf Angkatan Darat dan berkedudukan di Bandung.

Terkait kunjungan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat (Kodiklat) TNI adalah dalam Tugas pokoknya menyelenggarakan Pembinaan Doktrin/sistem operasi matra darat, pendidikan dan latihan TNI AD.

“Komando Pembina Doktrin, Pendidikan, dan Latihan
Tentara Nasional Indonesia
Angkatan Darat, adalah dalam melaksanakan tugas pokok l
Kodiklat dalam menyelenggarakan fungsi utama.”

Berikut Tugas KODIKLAT TNI ,diantaranya :

Pembinaan Doktrin, Meliputi segala usaha pekerjaan dan kegiatan di bidang penelitian dan pengembangan Doktrin/Sistem Operasi Matra Darat beserta petunjuk jabarannya, Organisasi pembinaan TNI AD serta evaluasi sistem Operasi Matra Darat di daerah latihan dan operasi.

Pembinaan Pendidikan, Meliputi segala usaha pekerjaan dan kegiatan di bidang penelitian dan pengembangan sistem pendidikan TNI AD, menyelenggarakan pendidikan kecuali Pendidikan yang diselenggarakan di Seskoad, Akmil, Secapa, Pusdikpasus, Rindam, Instek dan Akper serta melaksanakan LKT pendidikan pada Lemdik TNI AD di luar Kodiklat TNI AD.

Dan Pembinaan Latihan, Meliputi segala usaha pekerjaan dan kegiatan di cidang penelitian dan pengembangan sistem latihan TNI AD, menyelenggarakan latihan yang dibebankan pada Kodiklat TNI AD serta melaksanakan LKT latihan yang diselenggarakan oleh Kotama TNI AD.

Turut hadir mendampingi Komandan Kodiklat TNI AD
Letjen TNI Anto Mukti Putranto, S.Sos, Wakil Komandan Kodiklat
Mayjen TNI Eka Wiharsa, Kasdam Brigjen TNI Fajar Setyawan, Danrindam Kodam XIII merdeka Kolonel Inf. Aminton Manurung, S.IP, Danpus Armed, Dandim 1302/Min, bersama jajaran.

Penulis : EffendyV.Iskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.