Pangdivif 2 Kostrad Dampingi Irjen TNI Tinjau Fasilitas Latihan Wind Tunnel

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), mendampingi Irjen TNI Letjen TNI Muhammad Herindra, M.A., M.Sc., meninjau fasilitas latihan Wind Tunnel di Divif 2 Kostrad Skydiving Center Singosari, Malang. Selasa (18/2).

Pada kesempatan ini, Irjen TNI melihat secara langsung kondisi fasilitas latihan Wind Tunnel
serta memastikan seluruh perangkat pendukung fasilitas latihan ini dapat dioperasionalkan dan berfungsi dengan baik.

Irjen TNI Letjen TNI Muhammad Herindra, M.A., M.Sc., menyampaikan keberadaan Wind Tunnel ini merupakan wujud perhatian dan upaya pimpinan TNI dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit peterjun free fall Divif 2 Kostrad baik secara perorangan maupun dalam hubungan satuan.

“Pelihara dengan baik fasilitas latihan free fall wind tunnel dan manfaatkan kehadiran sarana ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan sebagai seorang prajurit penerjun”, pungkasnya.

Pada peninjauan ini, Letjen TNI Muhammad Herindra, M.A., M.Sc., berkesempatan
melakukan uji coba dan bermanuver di Wind Tunnel bersama tim penerjun Free Fall Brigif Para Raider 18 Kostrad.

Sementara itu, Pangdivif 2 Kostrad mengungkapkan bahwa fasilitas latihan Wind Tunnel ini merupakan sarana mengasah kemampuan terbang prajurit berkualifikasi free fall yang dimiliki Divif 2 Kostrad serta untuk memberikan pelatihan kepada prajurit yang belum memiliki kemampuan dasar terjun.

“Dengan hadirnya fasilitas ini, diharapkan akan melahirkan prajurit-prajurit peterjun free fall Divif 2 Kostrad yang profesional dalam pelaksanaan tugas dan mampu menorehkan prestasi di berbagai ajang perlombaan yang diikuti”, tutup Pangdiv.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.