Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Syukuran Tradisi Penerimaan Warga Baru Denpal Divif 2 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), menghadiri acara syukuran dalam rangka tradisi penerimaan warga baru Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad bertempat di Markas Denpal Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Rabu (19/2).

Acara ini merupakan wujud ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena 70 orang personel kini resmi menjadi warga Denpal Divif 2 Kostrad. Selain itu acara ini juga untuk mempererat silaturahmi antara warga baru dengan keluarga besar Denpal Divif 2 Kostrad.

Sebelumnya, personel warga baru telah menjalani tradisi satuan dengan berjalan kaki sejauh lebih dari 100 Km selama 3 hari, sebelum akhirnya menjalani prosesi pengukuhan di Candi Sumberawan Desa Toyomarto Kec. Singosari Kab. Malang.

Dandenpal Divif 2 Kostrad dalam sambutannya menyampaikan, “Tradisi satuan Denpal Divif 2 Kostrad merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan bagi warga baru yang bertujuan agar lebih meningkatkan kekompakan dan kekeluargaan diantara warga
Denpal Divif 2 Kostrad,” tuturnya.

“Acara ini sudah lama tidak kita laksanakan, terakhir pada tahun 2015 lalu. Saya berharap acara seperti ini akan terus dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi keluarga besar Denpal Divif 2 Kostrad,” tambahnya.

Sementara itu, Pangdivif 2 Kostrad dalam sambutannya mengungkapkan, tradisi satuan harus diselenggarakan secara rutin, untuk memupuk kebanggaan terhadap satuan, sehingga mampu melaksanakan setiap tugas yang diemban. Kebanggaan terhadap satuan juga dapat mengatasi segala rintangan dan hambatan dalam menyelesaikan pekerjaan.

“Kegiatan makan bersama seperti ini juga dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan warga Denpal Divif 2 Kostrad, saya berikan apresiasi kepada Denpal Divif 2 Kostrad yg telah mampu menyelesaikan berbagai pekerjaan baik berhubungan dengan kecabangan peralatan maupun tugas lainnya, seperti halnya pembuatan monumen Ranpur Tank, perbaikan gedung TK dan lain sebagainya”, ungkap Pangdiv.

Pangdivif 2 Kostrad juga mengapresiasi Satuan Denpal Divif 2 Kostrad yang mampu menjaga ketertiban dan kebersihan pangkalan sesuai dengan harapannya. Kegiatan ini dihadiri juga oleh Asren Divif 2 Kostrad, Waaspers Kasdivif 2 Kostrad, Dandenma Divif 2 Kostrad, Dandenhub Divif 2 Kostrad serta Kaajen Divif 2 Kostrad.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.