Pangkostrad Bangga Atlet Karate Binaan Yonif Raider 514 Kostrad Torehkan Prestasi di Kejuaraan Nasional

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebanyak 16 atlet karate yang merupakan binaan dari sekolah karate INKAI Sabhada Yudha / INKAI Bondowoso terpilih mewakili kontingen Provinsi Jawa Timur untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) yang dilaksanakan di Gedung POPKI Cibubur, Jakarta dari tanggal 21 sampai dengan 23 Februari 2020. Bondowoso, Kamis (27/2).

Pada ajang bergengsi tersebut, sekolah karate INKAI Sabhada Yudha Yonif Raider 514 Kostrad yang juga mewakili kontingen Propinsi Jawa Timur mengirimkan sebanyak 16 atletnya baik perorangan maupun beregu. Para atlet dibimbing langsung oleh Sersan Kepala Heriyanto Pare yang merupakan seorang pelatih dari sekolah INKAI Sabhada Yudha.

Serka Heriyanto Pare mengungkapkan rasa bangganya terhadap anak didikannya, sekolah karate INKAI Sabhada Yudha Yonif Raider 514 Kostrad atas performa yang luar biasa saat bertanding dan juga menjujung tinggi sportifitas di dalam pertandingan.

Prestasi atlet sekolah karate INKAI Sabhada Yudha Yonif Raider 514 Kostrad dalam kejuaran nasional kali ini mempersembahkan 3 medali emas dari cabang kata perorangan usia dini, 3 medali perak kata beregu dan 2 medali perunggu usia dini putra.

Prestasi yang diraih oleh para atlet sekolah karate INKAI Sabhada Yudha Yonif Raider 514 Kostrad begitu terasa spesial karena dihadiri langsung oleh Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han), yang merupakan wakil ketua umum PB FORKI.

Pangkostrad merasa bangga dan senang melihat atlet yang dibina oleh prajurit Kostrad di Yonif Raider 514 Kostrad mampu meraih prestasi pada kejuaraan nasional ini.

Danyonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P., M.Si., sangat bangga dan mengucapakan terima kasih kepada seluruh atlet sekolah karate INKAI Sabhada Yudha Yonif Raider 514 Kostrad dan para pelatih yang sudah membina dengan baik hingga bisa menorehkan prestasi yang begitu membanggakan, dan telah membuat harum nama satuan didalamnya.

“Untuk para pelatih yang sudah bekerja keras dalam membina para atlet, saya ucapkan selamat atas keberhasilannya dalam membina dan membimbing atletnya sehingga bisa berprestasi diajang kejuaran yang sangat luar biasa ini, serta mempersembahkan begitu banyak medali pada kejuaran nasional tahun 2020,” ujar Danyonif Raider 514 Kostrad.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE