Pelda Basuki Dampingi Lurah Sambangi Warga Pasca Banjir

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Babinsa Koramil 05/ Tanah Abang Pelda Basuki mendampingi Lurah Karet Tengsin Kecamatan Tanah Abang M Hari serta Baninkamtibmas Supit Budiyarto melaksanakan monitoring wilayah di RW. 05 pasca banjir. Jumat (28/2/20)

Tiga Pilar Kelurahan Karet Tengsin menyambangi warga sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi warga terutama pasca banjir yang beberapa hari yang lalu, warga yang berdampak banjir saat itu kini telah berbenah dan kembali beraktifitas.

Menurut Lurah Karet Tengsin M. Hari bahwa banjir ini mengakibatkan kerugian materiil yang cukup besar, masyarakat terganggu aktifitasnya hingga tumpukan lumpur bercampur sampah yang mengotori lingkungan.

” Kami meninjau langsung lokasi untuk bisa segera melakukan penanganan yaitu pembersihan sampah dan lumpur oleh petugas PPSU dibantu warga dilingkungan RW. 05 “, jelas Lurah.

Pelda Basuki yang turut mendampingi memberikan saran masukan kepada warga untuk tetap waspada akan datangnya hujan deras yang memungkinkan air meluap kembali. ” Deteksi dini perlu kita lakukan, bencana datang namun jika kita siap maka kerugian materiil dapat sedikit diminimalisir, misalnya dengan mengamankan kelurga dan dokumen penting ke tempat yang lebih tinggi dan aman “, tutup Pelda Basuki.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.