Pemkab Minahasa Sinkronkan Data Valid Kepesertaan BPJS Kesehatan

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menghelat Rapat Koordinasi (Rakor) lanjutan, dalam rangka verifikasi Data BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, di Ruang Sidang Kantor Bupati, Rabu (05/02/2020).

Rakor tersebut di pimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa DR Denny Mangala,MSi. Dan rapat kali ini, para camat memaparkan satu persatu rekapitulasi data kepesertaan masyarakat dalam BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan perdesa dengan data yang ter update.

“Tujuan yang di maksud, agar tidak terdapat perbedaan data di kecamatan dan desa dengan Data di Dinas Sosial pada Pemutahiran tahun 2017, juga Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,” urainya

Adapun rapat Lanjutan ini di lakukan, untuk mensinkronisasi data yang ada sekarang seperti masyarakat yang sudah pindah domisi, terdata ganda, meninggal atau masyarakat yang mampu. Tapi masih terdaftar, serta iurannya dibayarkan Pemerintah.

“Terkait data kepesertaan BPJS kesehatan maupun Ketenagakerjaan di Minahasa harus di verifikasi atau putakhiran data kembali sesuai Harapan Bupati Minahasa saat rapat pertama pekan lalu, supaya tidak ada lagi perbedaan data di semua desa dan kecamatan,” tandasnya.

Penulis : EffendyV.Iskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.