Petahana ODSK Dipastikan CAKADA Gubernur Sulut2020

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut –
(ODSK) dipastikan semakin pasti melaju sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur di Pemilihan Kepala Daerah Sulawesi Utara (Pilkada Sulut) 2020.

Jika tak ada aral melintang, Rabu (19/2/2020) (red_besok) langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai (DPP) PDI Perjuangan akan mendeklarasikan Olly Dondokambey (OD) – Drs Steven OE. Kandouw (SK) bertempat di Kantor DPP PDI-P DKI Jakarta.

Hal ini langsung disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam membawakan sambutannya saat menghadiri pelantikan panitia pelaksana Perkemahan Karya Pemuda GMIM (PKPG) 2020, disatu kesempatan di GMIM Imanuel Kinalawiran, Tompaso Baru, Minahasa Selatan (Minsel), Minggu (16/02/2020).

“Saya dan pak Steven tanggal 19 ini sudah diputuskan oleh ketua umum untuk dicalonkan kembali sebagai gubernur dan wakil gubernur di Jakarta. (Baru cagub yang diumumkan, yang lain-lain belum.) Ujar Gubernur OD besok nanti tanggal 19 akan di deklarasi di kantor DPP.

“Kita berharap, dukungan jemaat disini, doa hamba-hamba Tuhan mendoakan sukseskan kedepan sehingga masyarakat Sulut bisa merasakan secara langsung apa yang bisa kita buat kedepan,” pungkas Olly.

Sebelumnya Ketua Bidang Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengatakan bahwa bakal calon kepala daerah (cakada) yang diusung PDIP dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 akan diumumkan minggu depan.

Puan enggan menjelaskan detail tanggal tersebut, namun dia menyebut rekomendasi cakada itu dikeluarkan secara bertahap tergantung dari hasil fit and proper test dan mekanisme yang sudah diselesaikan secara administrasi. “Kita tunggu saja,” tandas Puan

Penulis : EffendyV.Iskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.