Rahayu A. Bukhari M.Pd : Kunci Sukses Adalah Disiplin

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Sebuah kerinduannya sebagai pahlawan tanpa tanda jasa diera Ilmu pengetahuan dan Teknologi (Iptek) adalah dengan melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Unggul, dengan membangun Integritas dan Kedisiplin sangat penting sabab fungsi pendidikan sekolah sebagai pusat kebudayaan.

Takbisa dipungkiri dalam mengemban Amanah banyak gejolak yang harus ditepis, merangkul satu perbedaan demi berjalannya pendidikan yang baik karena tanpa adanya kebersamaan sesuatu hal yang kita programkan pasti tidak berjalan.

“Jadi apa bangsa ini kalo banyak orang pintar tapi tidak jujur dan tidak disiplin.” Ujarnya jumat (31/01/2020).

Disampaikannya Dua (2) tahun sejak diberikan amanah sebagai Plt. Kepsek SD Negeri 3 Tondano, menurutnya banyak lika liku yang sering dihadapi untuk mewujudkan Sekolah yang maju bersaing.

“Dengan adanya aturan yang dibuat agar dipatuhi bukan langgar. Salah satu contoh untuk mendisiplinkan
guru maupun siswa jika terlambat masuk sekolah tentu ada sanksinya agar adanya perbaikan kedepannya,” imbuh Guru Ayu

Menurutnya dengan Berbuat yang terbaik untuk kemajuan sekolah dan anak didik didalamnya ini pasti akan melahirkan SDM yang Berdaya saing berkarakter dan inovatif.

“Diibaratkan kalo dulu diujung cemeti ada emas, kalo sekarang diujung cemeti ada hukuman. jadi saya sebagai Abdi Negara berupaya sesuai kemampuan melakirkan generasi berprestasi namun dengan peran kerjasama orang tua bahkan para guru guru sehingga akan terus membina akhlak, DISIPLIN dalam banyak hal. niscaya akan mampu menjadi orang yang berguna bagi Bangsa dan Negara.” Tandasnya

Komitmen bersama dengan para guru, saling mensuport, Visi Misi Sekolah SD Negeri 3 Tondano Kampung Jawa berjalan baik dan akan terus melahirkan SDM yang Berprestasi Berakhlak.

Lanjutnya pemanfaatan serta penggunaan dengan memakai anggaran BOS pertriwulan, belum mencukupi sehingga merongoh kocek keuangan pribadinya untuk pembiayaan operasional sekolah. “Hal ini semata mata karena saya berusaha kerja Iklas, kerja Tulus, Kerja Tuntas.” Pungkasnya

Penulis : Effendy V.Iskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.