Rahayu Buchari : ‘Bangun Kearifan Anak Didik’

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa –Membangun generasi yang cerdas, berakhlak secara spiritual, karakteristik penuh kedisiplinan adalah impiannya dalam mewujudkan cita cita anak didik sebagai fondasi pembangunan bangsa.

Penulis saat berbincang bincang dengan Sosok Guru sekaligus Kepala Sekolah Rahayu Buchari S.Pd, M.Pd, lahir pada 11 Mei 1971 silam,
Tagline pribadi sosok guru yang rendah hati dan pekerja keras ini, dengan motto : “Jangan Tunda Hari Esok Apa Yang Bisa di Kerjakan Hari Ini.” Hal ini Boleh jadi inspirasi para siswa untuk mampu raih kesuksesan.

“Perumpamaan sebuah pohon Kurma yang ditanam di padang pasir, dengan beban batu berat diatasnya,…?” Memiliki arti dalam menjalani kehidupan sekarang ini harus dibutuhkan perjuangan.

Dengan bersyukur dalam segala hal, bersikap rendah hati, menunjukkan kasih sayang Tulus dan kearifan terhadap semua anak didik disekolah merupakan bahagian dari kebajikan.

Seperti yang disimpulkan dalam sabda nabi Muhammad saw, “Amal paling utama ialah engkau masukkan rasa bahagia pada sesama manusia.”
اللهم صل على محمد وٱل محمد

Satu harapannya, dibutuhkan peran orang tua dalam membimbing akhlak dan disiplin anak, menjadi point penting mencetak SDM cerdas berkualitas sedari usia dini ‘Bangun Kearifan Anak Didik’.

Penulis : EffendyV.Iskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.