Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Bersama Warga Perbaiki Jembatan Penghubung Kampung

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Personel Pos Unggalom Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang dipimpin oleh Sertu Yudha beserta lima orang anggota bersama masyarakat bergotong royong melaksanakan perbaikan dan pengecatan jembatan yang menghubungkan Kampung Unggalom dengan Kampung Umuab, Distrik Web Kabupaten Keerom, Minggu (23/2).

Danpos Unggalom Serka Dhino mengatakan bahwa perbaikan ini dilaksanakan karena kondisi jembatan sepanjang 15 meter tersebut sudah tidak layak dan sangat memperihatinkan yang dapat menyebabkan kecelakaan.

“Selain itu juga bahwa jembatan tersebut merupakan satu-satunya jembatan yang menghubungkan antara Kampung Unggalom dengan Kampung Umuab yang digunakan sebagai sarana transportasi untuk kegiatan perekonomian masyarakat sehingga harus dirawat dan dijaga supaya usia pakainya bisa lebih lama,” katanya.

Menurutnya, perbaikan jembatan ini merupakan bagian wujud kepedulian Satgas Yonif Raider 509 Kostrad kepada masyarakat.

“Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah berjalan baik untuk lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu bapak Frans Debem selaku Kepala Kampung Unggalom mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada personel satgas atas pelaksanaan kegiatan karya bakti tersebut, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada warga untuk lebih peduli dengan lingkungan disekitarnya,” tuturnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.