Silat Nusantara Tujuan Utama Disjasad Kunjungi Yonarmed 1 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Banyak macam seni beladiri diantaranya karate, judo, silat, dll. Beladiri di TNI AD Khususnya Kostrad yang saat ini sebagai panutan dan kekuatan prajurit adalah beladiri militer dan pencak silat nusantara. Pencak Silat saat ini merupakan ajang beladiri yang mulai banyak di minati.Pencak silat di Yonarmed 1 Kostrad menjadi salah satu tujuan Disjasad melaksanakan kunjungan kerja. Malang Jumat (28/02/2020).

Dalam Kunjungannya, Disjasad yang diwakili oleh Mayor Arh Agus dan Serka Bambang disambut oleh Danyonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin S.I.P., M.I.Pol dan seluruh perwira staf.

Selanjutnya beliau menerima paparan tentang pencak silat di Yonarmed 1 Kostrad dari pasiops di ruang rapat. Setelah itu tim pencak silat bersiap untuk mulai melaksanakan demo di lapangan baterai markas Yonarmed 1 Kostrad, untuk memperlihatkan kemampuan prajurit Yonarmed 1 Kostrad dalam menguasai pencak silat.

Latihan pencak silat di Yonarmed 1 Kostrad dilaksanakan setiap 2x dalam seminggu, tidak hanya anggota bujangan, tetapi anak-anak dan keluarga serta warga sekitar
Yonarmed 1 Kostrad pun ikut latihan bersama.

“Pencak silat bukan hanya beladiri yang dapat melawan kejahatan tetapi juga dapat menambah tali persaudaraan dan memupuk jiwa persatuan dan kesatuan karena dalam pencak silat terkandung aspek pembinaan yang sangat tinggi seperti, aspek mental dan spiritual, aspek beladiri, aspek seni dan budaya serta aspek olahraga,” ucap Danyonarmed 1 Kostrad.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE