SMK KAL-1 Laksanakan USPBK CBT & PBT 2020

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya –
Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut ( SMK KAL-1) Surabaya yang merupakan anggota Sub Rayon 7 SMK N 7, hari ini Selasa,(25/2) memasuki hari kedua melaksanakan Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer ( USPBK) dan USPBK PBT ( Printing Based Test) , pelaksanaan USPBK sub Rayon 7 yang terdiri dari SMK KAL-1, SMK PGRI, SMK Wijaya Putra, SMK Wakhid Hasyim 2, SMK KAL-2 dan SMK N 7.

Proses USPBK Computer Based Test dan Printing Based Test SMK KAL-1 dilaksanaksanakan 3 sesi dengan jumlah siswa 248 terdiri dari 4 jurusan, Kompetensi Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Kompetensi Pemesinan ( TPM ), Kompetensi Instalasi Tenaga Listrik ( TITL ) dan Kompetensi Audio Video (TAV) dan PBT akan dilakasanakan diruangan terpisah dengan CBT.

Seluruh guru yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung ikut memonitor seluruh peserta USPBN, mulai kehadiran peserta ujian saat apel pagi berlangsung hingga peserta selesai mengikuti ujian.

Kepala Sekolah SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si didampingi monitoring dari Sub Rayon 7 Drs . Bambang Dwiyuwono, MM saat melihat dari dekat pelaksanaan USPBK CBT, mengharapkan kepada guru pengawas agar pelaksanaan USPBK bisa berlangsung sesuai POS dan Domnis ( Pedoman Teknis ) USPBK, kehadiran Kepsek di tengah-tengah siswanya tentunya ikut memberi motivasi kepada siswanya , dengan harapan siswa dapat menyelesaikan seluruh soal dengan baik serta mendapatkan nilai akhir yang terbaik.

Waka Kurikulum SMK KAL-1 Munawar, S.Pd ikut terjun langsung mengawasi jalannya pelaksanaan USPBK baik CBT maupun PBT , USPBK CBT sesi pertama berlangsung pada jam 07.00 hingga 10.00, Sesi kedua pada jam 10.15 hingga 13.15 da sesi ke tiga pada jam 13.30 hingga16.30. Sementara itu PBT berlangsung untuk sesi pertama jam 08.30-09.30 pesertanya adalah siswa USPBK CBT sesi kedua, pada jam 10.30-11.30 USPBK Tulis dengan peserta siswa USPBK CBT sesi pertama dan pada jam 12.00-13.00 USPBK Tulis pesertanya adalah siswa USPBK CBT sesi ke tiga.
Terkait dengan USPBK tersebut mata pelajaran yang di ujikan antara lain : Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, PPKN, Bahasa Indonesia, Pendidikan Jasmani,olah raga dan Kesehatan, Matematika, Sejarah Indonesia, Bahasa Inggris, Simulasi Digital, Seni Budaya, Fisika, Produk kreaktif dan Kewirausahaan, Kimia, Dasar Program Keahlian, Dasar Program Keahlian , Bahasa Daerah dan Kebaharian.
Proses pelaksanaan USPBK CBT di laksanakan di 5 Ruang kelas dengan computer yang sudah di siapkan dari sekolah. Sementara itu pelaksanaan USPBK Tulis juga dilaksanakan di 5 ruang kelas jarak yang berdekatan sehingga memudahkan peserta melaksanakan ujian tersebut, USPBK CBT dan PBT akan berakhir pada tanggal 5 Maret 2020. Selama berlangsung proses belajar mengajar untuk kelas X dan XI tetap berjalan seperti biasanya, sengaja sekolah tidak meliburkan sesuai ketentuan dari Sub Rayon 7 SMKN 7 / Diknas Kota Surabaya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : YHT/dar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.