Taman Kota Kawangkoan Siap Di Bangun

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Untuk meningkatkan destinasi pariwisata di kab.minahasa, bertempat di aula kantor camat Kawangkoan, kamis (06/02/2020) pertemuan dengan dihadiri para tokoh masyarakat Kawangkoan, instansi terkait membahas upayakan percepatan wacana pembangunan taman kotal Kawangkon.

Adapun pertemuan yang dimaksud adalah untuk menetapkan nama taman yang akan di buat di pusat kota Kawangkoan, Alhasil dari pertemuan tersebut mengambil kesimpulan nama taman yang ada di bendar stad Kawangkoan itu di namakan :
“Taman Kawangkoan”.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  kabupaten Minahasa. Drs. Tedi Sumual dalam pertemuan tersebut menyampaikan bahwa tahun 2020 ini potensi wisata yang ada di Minahasa akan lebih di tingkatkan.

“Untuk pembangunan Taman Kawangkoan diperkirakan awal April tahun ini akan di mulai dan bersumber pada anggaran APBD tahun 2020.
“Pemerintah kabupaten minahasa memplotkan anggaran sebesar tiga ratus juta untuk awal pelaksanaan Taman di Kawangkoan.” Urai sumual

Sumual menambahkan bahwa kawangkoan yang kaya akan potensi-potensi alam yang dapat di jadikan objek wisata, mana lagi kawangkoan terkenal dengan wisata kulinernya.

“Banyak potensi wisata yang akan di gali dan di upayakan untuk di tata, Salah satunya Gua limapuluh kamar yang ada di kelurahan sendangan tengah Kecamatan Kawangkoan.” Tandasnya

Perlu di ketahui bahwa Gua lima puluh kamar yang awalnya di buat jaman penjajahan jepang untuk logistik namun tidak sempat di gunakan, dan selanjutnya di gunakan masyarakat di jaman permesta sebagai tempat pengungsian masyarakat Kawangkoan dan sekitarnya.” ini adalah peninggalan sejarah yang perlu di lestarikan.”

Untuk itu kami dari dinas akan mengupayakan anggran untuk akses jalan menuju ke objek wisata Gua Lima puluh kamar,
Selain itu ada juga air terjun di Kayuuwi, itu juga kami akan mengupayakan agar dapat di jadikan objek wisata alam.

Senada salah satu tokoh Masyarakat kawangkoan Steven Supit.SH. Mengapresiasi atas kepedulian pemerintah kecamatan Kawangkoan dan Dinas Pariwisata minahasa yang sangat proaktif melihat potensi-potensi wisata yang ada di Kawangkoan.

“Semoga rencana pembangunan Taman Kawangkoan  dan potensi wisata lainnya yang ada di Kawangkoan  berjalan lancar.”
Harapnya Dengan demikian akan mewujudkan kawangkoan sebagai kota desteni wisata yang dapat mendongkrat majunya perekonomian di Minahasa.

Penulis : EffendyV.Iskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.