Tangkal Hoax Menjelang Pilkada 2020, Kabidhumas Polda Banten Jalin Silaturahmi Dengan Insan Pers

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Dalam rangka menangkal Pemberitaan Hoax jelang Pilkada 2020, Bid Humas Polda Banten kumpul kamtibmas dan makan bareng bersama Insan Pers Polda Banten di Rumah makan Saung Guji lesehan, Rabu (26/02/2020) Pukul: 13.00 Wib.

Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata Menyampaikan ucapan terimakasih kepada rekan-rekan yang telah hadir serta mengucapkan salam hormat dari pak Kapolda beliau salam hormat buat temen-temen media yang bertepatan hari ini beliau masih ada kegiatan karena ditunggu tamu.

“Derasnya arus informasi Diera globalisasi saat ini di media massa dapat dipermudah untuk mendapatkan informasi, baik berupa teks, gambar, maupun video, wartawan harus bisa mengedukasi masyarakat melalui tulisan-tulisan yang santun yang humanis dapat melakukan kontrol sosial sebagai mitra strategis Polri,”katanya.

Lebih lanjut kabidhumas mengatakan Dengan mudahnya penyebaran informasi atau pemberitaan saat ini ada keprihatinan dengan munculnya konten-konten negatif provokatif, adu domba dan kabar bohong atau hoax, Hal ini sangat jelas tidak mengindahkan etika.

“Menjelang pilkada 2020 Mari kita bersatu bersama-sama menangkal pemberitaan yang belum tentu benar atau hoax dan mari menjaga NKRI Damai, Kalau berita-berita itu menimbulkan kebencian, permusuhan, ” Imbuhnya.

Sementara itu perwakilan wartawan rose dari media info ri mengapresiasi kegiatan kumpul bersama dengan insan pers diharapkan kegiatan seperti ini dapat setiap waktu dilakukan.

“Kami dari insan pers sangat mendukung program-program polri serta akan mengedukasi masyarakat melalui tulisan-tulisan yang santun dan sesuai kode etik jurnalistik.” Ujarnya.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.