Bersama Masyarakat, Koramil 01/Tng Melaksanakan Karbak di Pabuaran Tumpeng

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Pokdarkamtibmas, Ormas BPPKB dan unsur masyarakat RW 10, Kelurahan Pabuaran Tumpeng. Koramil 01/Tgr, Kodim 0506/Tgr menggelar Karya Bakti (Karbak) TNI.

Kegiatan berlangsung di RT 01 RW 02, Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Sabtu (21/3/2020). Bertujuan pencegahan virus corona, DBD dan penyakit lainya. Serta dalam rangka menjaga kampung yang bersih dan sehat.

Pelda Hertondi yang mewakili Koramil 01 Tangerang mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan melakukan upaya pencegahan virus corona, DBD dan penyakit lainya. Serta dalam rangka menjaga kampung yang bersih dan sehat.

“Ini adalah kegiatan karya bakti yang sangat positif sehingga kita selalu bersilaturahmi, berkoordinasi, bermanunggal bersama masyarakat,” ujar Hertondi.

Hertondi mengajak seluruh lapisan masyarakat maupun instansi pemerintah untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Mari kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan kita, dengan melaksanakan kerja bakti, dengan tulus dan ikhlas insyaallah, itu sebagian daripada ibadah kita,” serunya.

Di tempat yang sama, Kepala Kelurahan Pabuaran Tumpeng mengatakan Drs. Ujang Soleman. M.Si mengungkapkan, ini merupakan kegiatan terpadu, semua lapisan ikut dalam kegiatan Karya Bakti pada hari ini.

“Kegiatan pada hari ini merupakan kegiatan terpadu, selain TNI, Polri, pihak Kelurahan, Pokdar Kamtibmas serta Ormas dan masyarakat ikut melakukan kerja bakti,” ungkapnya

Selain itu kata Ujang, kegiatan tersebut berkaitan dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang dimulai dengan penataan lingkungan.

“Diharapkan karya bakti ini adalah cikal bakal untuk berkelanjutan, kegiatan yang sifatnya penataan lingkungan, pemerintah sendiri sudah memprogramkan, kalau lingkungan hidup kita bersih dan sehat maka kita akan terhindar dari segala penyakit,” terang Ujang

Sementara itu, Ketua Rukun Warga (RW) 10, M. Said Saidun, mengucapkan terimakasih serta apresiasi kepada jajaran Koramil 01/Tng, Bhabinkamtimas, Pokdarkamtibmas, Ormas BPPKB serta masyarakat yang bersama-sama guyub melaksanakan Karbak hari ini.

“Ini kan bagian program pemerintah kota Tangerang, yang mana saat ini terdampak isu penyakit corana dan juga DBD. Warga sangat antusias dengan adanya Karbak ini, sehingga lingkungan kita menjadi bersih dan indah,” ucap Saidun.

Dirinya berharap masyarakat RW 10 khususnya dan Pabuaran Tumpeng pada umumnya, di jauhkan dari dampak Corona. Ia menambahkan kegiatan ini menjadi momen yang baik dan bisa dilakukan di wilayah RW lainya.

“Pesan saya, jaga kebersihan, pakai masker serta kedepan mari kita sambut bedah kampung yang telah kita diawali pembuatan gazebo di RT 03 RW 10,” tutupnya.

Penulis : Trisno
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.