Cegah COVID-19, Polres Serang Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kawasan Industri Modern Cikande

Spread the love

Jurnalline.com, Cikande Serang (Banten) – Polres Serang melakukan penyemprotan disinfektan di pos jaga Kawasan Industri Cikande dan tempat-tempat fasilitas umum di wilayah Kabupaten Serang guna untuk mencegah penyebaran virus COVID-19, Sabtu (28/03/2020).

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Serang AKBP Mariyono. S.IK.,M.Si., dengan menerjunkan sebanyak 150 tim gabungan dari personel Sabhara Polres Serang, Satreskrim dan Narkoba, Polsek Cikande, Kodim 0602 Serang serta Koramil Cikande dan Satpol PP Kabupaten Serang.

“Untuk mencegah agar tidak menyebar kemana-mana (COVID-19) malam ini kita telah melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di lokasi-lokasi yang di prediksi rawan penyebaran Virus Covid-19,” kata Kapolres didampingi Kapolsek Cikande Kompol Muhammad Ridzky Salatun. S.IK.

Kegiatan yang dimulai sekira pukul 20:00 WIB hingga pukul 22:30 WIB itu menyasar tempat-tempat yang rawan terhadap penyebaran virus yang berasal dari negeri tirai bambu tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengimbau masyarakat yang tidak memiliki kepentingan mendesak untuk sementara waktu tinggal dirumah saja, tidak bepergian kemana mana. Itu dilaksanakan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

“Apabila tidak ada hal-hal yang sekiranya penting lebih baik tinggal di rumah saja. Ini merupakan upaya kita bersama untuk memutus mata rantai Covid-19,” katanya.

Mariyono juga meminta masyarakat untuk memperhatikan instruksi dari pemerintah dan maklumat dari Kapolri. Hal itu menurutnya sebagai wujud dukungan masyarakat terhadap perang lawan Covid-19.

“Mari kita sama sama cegah virus corona dengan di rumah saja,” tegasnya.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.