Cegah Paham Radikalisme, Dit Samapta Polda Banten Lakukan giat patroli Quick wins program 1

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya paham radikalisme dan anti Pancasila, personil Dit Samapta Polda Banten lakukan patroli dialogis di wilayah hukum Polda Banten dalam rangka Quick Wins Program 1, Jum’at, (13/03/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Wadir Samapta Polda Banten AKBP Achmadi mengatakan bahwa personil Ditsamapta Polda Banten intens melakukan patroli dialogis dalam rangka quick wins program 1 di wilayah hukum Polda Banten.

“Personil Dit Samapta Polda Banten intens melakukan patroli dialogis di wilayah hukum Polda Banten dalam rangka quick wins program 1 yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga tentang bahaya paham radikalisme dan anti Pancasila,” terang AKBP Achmadi.

Lanjutnya, “Hari ini petugas dengan menggunakan kendaraan R2 berpatroli ke wilayah hukum Cilegon, Rangkasbitung Timur, Kec. Rangkasbitung, Kab. Lebak.”

Dalam patrolinya, petugas mengunjungi dan berkomunikasi dengan warga setempat akan keberadaan suatu organisasi yang berpaham radikal dan anti Pancasila, serta memberitahukan kepada warga agar tidak terpengaruh dengan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan paham radikalisme dan anti Pancasila.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengaku sangat mendukung dengan adanya program ini. Sebab warga lebih memahami bahaya paham radikal dan anti Pancasila.

“Saya juga mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam hal penertiban dan penegakan hukum, apabila ditemukan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan Paham radikal dan anti Pancasila demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta terjaganya keutuhan NKRI,” ucap Kombes Pol Edy Sumardi.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.