Dandim 0503/JB Bersama Tiga Pilar Gelar Rapat Koordinasi Gugus Covid-19 Tingkat Adm Jakarta Barat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Barat – Komandan Kodim (Dandim) 0503/JB Korem 052/Wkr, Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.,Sos Bersama Walikota Administrasi Jakarta Barat, Drs. H. Rustam Efendi dan Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP. Rusdy Pramana Suryanagara SIK (Tiga Pilar) pukul 10.00 WIB gelar giat Rapat Koordinasi Wilayah dalam rangka membahas Gugus Tugas Covid – 19 tingkat Administrasi Jakarta Barat Tahun 2020 dengan penanggung jawab Walikota Administrasi Jakarta Barat Rustam Efendi.

Giat yang digelar di Ruang Pola Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat, Blok A Lantai 2, Jl. Raya Kembangan No.2, Kel. Kembangan Selatan, Kec. Kembangan Jakarta Barat, yang dihadiri sebanyak 100 personil tiga pilar.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Administrasi Jakarta Barat menerangkan bahwa saat ini Pemerintah telah membentuk gugus Tugas Penanganan Virus Covid 19 di seluruh Wilayah”. Virus Covid 19 telah naik pesat perkembaganya, ada 172 Kasus. Untuk di wilayah Jakarta Barat akan di bentuk percepatan penanganan Covid 19 yang di awaki Seluruh jajaran Muspiko dengan rincian tugas untuk pencegahan Covid 19 (Leading Sector Sudis Kesehatan).

SK nya hari ini akan selesai dan akan dibuka Posko untuk penanganan Covid 19, kita akan terus laksanakan Koordinasi dengan PD dan UKPD dalam rangka pembuatan himbauan pencegahan Covid 19 baik dalam pembuatan Video, brosur dan lain-lain sebagai Perpanjangan Tugas untuk menyampaikan himbauan pencegahan dan penanganan Covid 19. Pungkasnya.

Tetap laksanakan Pemantauan di tempat-tempat wisata / tempat umum yang seharusnya sudah tutup serta awasi Anak Sekolah untuk tetap belajar di dalam rumah atau pantau tempat permainan Game/Warnet. Pesan Drs. H. Rustam Effendi (Walikota Jakarta Barat)

Dalam sambutannya, Dandim 0503/JB, Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi penyampaikan sarannya terhadap Konsep SK Walikota Gugus Tugas penanganan Covid 19. “Untuk di Gugus tugas ini harus lebih terperinci dan detail agar berjalan maksimal, misalnya ;

Di Tim Pencegahan, laksanakan tugas yang sifatnya berupa pencegahan, “misalnya penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat umum”.

Untuk Tim Respon, “Apabila ada yang merasakan sakit seperti batuk atau gejala yang merujuk pada Covid 19 maka akan dijemput oleh Team repon. “Tidak membiarkan pasien berjalan sendiri ke tempat pengobatan”.

Sedangkan untuk di Tim Medis, Laksanakan reaksi cepat untuk menangani Pasien dan untuk Tim Pakar Posko adalah pusat informasi dari segala data kejadian dan merupakan pihak berwenang mengeluarkan informasi mengenai Covid 19.

Lanjutnya, “Untuk di Tim Respon agar cepat tanggap apabila ada yang merasakan sakit seperti batuk atau gejala yang merujuk pada Covid 19 maka akan dijemput oleh Team repon “tidak membiarkan pasien berjalan sendiri ke tempat pengobatan.” Tutup Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi (Dandim 0503/JB).

Selaku Kasudin Kesehatan Walikota Jakbar, Dr. Kristi menyampaikan, Antisipasi selama ini cukup baik terutama dalam pencegahan dan lain-lain, Petugas Kesehatan telah bekerja dengan maksimal dalam penanganan Virus Endemik saat ini, serta langkah – langkah telah di lakukan seperti penyemprotan disinfestan dan sosialisi ke beberapa RS, Telekonfrens ke beberapa dinas di Lingkungan Wil Jakbar. Ungkap Kata Dr. Kristi.

Dalam giat Rapat Koordinasi Wilayah dalam rangka membahas Gugus Tugas Covid – 19 tingkat Administrasi Jakarta Barat Tahun 2020 ini di hadiri oleh Drs. H Rustam Efendi (Walikota Administrasi Jakarta Barat), M. Zein (Wakil Walikota Administrasi Jakarta Barat), Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi, S.,Sos (Dandim 0503/JB), AKBP Rusdy Pramana Suryanagara SIK (Wakapolres Metro Jakbara), AKBP Yuniar Arief, SH, SIK, MH (Kasat Intel Res Jakbar), Kompol Fahrul Sudiana, SH, SIK, M.Si (Kapolsek Kembangan).

Turut hadir, Bayu Adhinugroho A (Kepala Kejaksaan Negeri Jakbar), Dr. Sahlan SH (Ketua PN Jakbar),
Erwin SH (Kasi Intel KejaksaanNegeri Jakbar), Dr. Kristi (Kasudin Kes Walikota Jakbar), Marwansyah (Perwakilan MUI Jakarta Barat), Para Pejabat Pemerintahan Kota Jakarta Barat serta Para Camat Se – Jakarta Barat.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.