Danlantamal VIII Antusias Sambut Kiriman APD Untuk Sulut

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Bertempat di VIP Pemda Bandara Samratulangi telah tiba Alat Pelindung Diri (APD) dari pemerintah pusat untuk setiap provinsi termasuk Sulut, Kamis (26/03/2020).

Adapun APD tersebut diangkut oleh pesawat TNI AU CN-295 A-2907, sebanyak 60 Koli, satu koli berisi 40 atau kurang lebih ada 3.000 APD, selanjutnya akan diserahkan ke Dinas Kesehatan Sulut untuk satgas COVID-19 di Provinsi Sulawesi Utara.

Tenaga medis merupakan garda terdepan untuk penanganan wabah virus COVID-19 dan mereka juga paling rentan terpapar virus tersebut dengan menggunakan APD, meminimalisir penularan COVID-19 kepada tenaga medis yang merawat pasien.

APD atau Hazmat suit dilengkapi dengan kacamata, sarung tangan, dan jubah berbahan khusus. APD ini umumnya dikenakan oleh petugas medis saat merawat pasien dengan diagnosis penyakit yang dapat menular, ketika melakukan kontak langsung.Contohnya adalah pasien yang terinfeksi virus corona.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa, Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas, Danlanudsri Manado Kolonel Pnb Johny Sumaryana, Kadiskes Lantamal VIII, Kadis kesehatan provinsi Sulawesi Utara dan Kepala BPBD provinsi Sulawesi Utara.

Penulis : EffendyV.Iskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.