Dengan Gowes, Danlantamal VIII Manado Jalin Sinergitas Bersama Forkopimda Sulut

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II – Sesuai dengan arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada para komandan pangkalan utama TNI AL di jajaran Koarmada II, tentang upaya menjalin sinergitas antara TNI AL dengan instansi TNI /Polri dan forkopimda setempat guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

Apa yang menjadi arahan Panglima diwujudkan oleh Komandan Lantamal VIII Manado Brigjen TNI Donar Philip Rompas, dengan mengikuti acara fun bike yang digagas oleh Polda Sulawesi Utara pada Selasa (10/3).

Selain Danlantamal VIII, fun bike yang menempuh rute sejauh kurang lebih 20 km ini juga diikuti oleh Wagub Sulut Steven Kandouw, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, Kapolda Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono serta Danlanud Sam Ratulangi.

Mengambil start di Pintu Masuk Tol Manado Bitung, para peserta fun bike menikmati rute perjalanan dengan pemandangan perbukitan tersebut, hingga tak terasa tiba di Desa Lembean Kecamatan Kauditan Kota Bitung sebagai titik finish. Kegiatan ini juga digunakan untuk meninjau pembangunan Tol Manado-Bitung.

“Dengan bersepeda seperti ini banyak manfaat yang didapat. Selain terjalinnya sinergitas antara Forkopimda dan instansi TNI/Polri di Manado secara optimal, manfaat penting lainnya yakni kesehatan jiwa dan raga kita,” terang Brigjen Donar menanggapi kegiatan tersebut.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.