Disparbud Kab.Minahasa Pasang Himbauan di Lokasi Pariwisata Antisipasi Virus Covid19

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Lokasi Wisata Benteng Moraya Tondano juga lokasi wisata yang tersebar di kabupaten Minahasa, dipasang beberapa Himbauan antisipasi Virus Convid-19.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten kab.Minahasa Drs Teddy DJ Sumual MAP menyampaikan hal ini guna mewaspadai penularan Virus Corona.

“Lanjutnya dengan terus menjaga kebersihan diri Setiap pengunjung Restoran maupun di Hotel – Hotel agar dapat mengantisipasi penularan virus corona dengan menyemprotkan cairan Disinfeksan dan wajib para pengunjung jaga jarak, mencuci tangan dengan hand sanitaser, namun juga pola hidup bersih menjadi utama disituasi global sekarang ini.” tandas Drs Teddy DJ Sumual MAP Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Minahasa kepada media jurnalline.com

Adapun beberapa himbauan lainnya ini dari Dinas Pariwisata kab.minahasa dibeberapa titik lokasi wisata yang ada di kabupaten minahasa, untuk diketahui luas masyarakat.

Senada Kadis kesehatan menyampaikan dibutuhkan peran kerjasama semua Petugas Kesehatan Masyarakat dan di setiap Puskesmas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat memenuhi aturan Kemenkes RI.

“Disiapkan juga kelengkapan lainnya seperti alat pendeteksi suhu tubuh (termoscan), penyemprotan ruangan dengan cairan desinfektan,serta kerjasama lintas sektor mampu dapat mengantisipasi virus covid19. di minahasa.”

Lanjutnya disediakan ruang isolasi 6 sampai 10 ruangan diRSUD Tondano di lengkapi dengan alat alat kesehatan yang dibutuhkan nanti karena RSUD Tondano merupakan salah satu rumah sakit rujukan.

Penulis : EffendyV.Iskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.