Forkopimda Sulut Rakor Penanganan Pandemi Covid19

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Gubernur Sulawesi utara Olly Dondokambey bersama jajaran Forkopimda, melaksanakan rapat koordinasi penanganan COVID-19 dan persiapan menghadapi hari raya keagamaan di Sulut, Senin (30/03/2020) Bertempat di kantor Gubernur Sulut.

Kegiatan Rakor tersebut merupakan gagasan dari Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Utara (Sulut) yang di ketuai oleh Pdt Lucky Rumopa.

Maksud dan Tujuan Rapat koordinasi ini, dalam arahannya menegaskan bahwa persoalan penyebaran Virus Corona adalah masalah global dan serius yang perlu mendapat perhatian dan dukungan semua stakeholder termasuk para tokoh Agama yang ada di Provinsi Sulut.

“Peran Dukungan dari tokoh Agama dalam pencegahan penyebaran virus Corona antara lain mencatat dan melaporkan anggota jemaat atau umatnya yang berdampak corona,” kata Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Senada disampaikan oleh Ketua FKUB Sulut Pdt Lucky Rumopa dilaksanakannya kegiatan ini, adalah merupakan bentuk konsolidasi bersama antara tokoh agama bersama Forkompinda Sulut.

“Nantinya para anggota jemaat dan umat yang didata akan diberikan bantuan berdasarkan rekomendasi pimpinan agama, menjaga tidak terjadi kekeliruan dan data yang tumpang tindih.” imbuh pdt. Rumopa

Menurutnya Selaku ketua FKUB Sulut, meminta dukungan peran para pemimpin yang ada di Sulut upaya mencegah, mengatasi serta memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona di Sulut dengan aksi nyata Doa bersama umat masing-masing serta menangkan penyebaran berita HOAX.

Menambahkan sasaran bantuan bagi warga yang berpenghasilan sehari, seperti buruh, ojek, sopir serta profesi lainnya.

Turut hadir Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa, serta jajaran provinsi Sulut, Kakanwil Kementrian Agama Sulut, dan Kepala Kesbangpol Sulut.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.