Himbauan Dalam Rangka Pencegahan Virus Corona Kepada Pedagang, Pengunjung Oleh Dandim 0505/JT dan Kapolres Jakarta Timur

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dandim 0505/Jakarta timur Kolonel Inf Mohammad Mahfud As’at S.I.P didampingi Wadanramil 02/Matraman bersama Kapolres Metro Jaktim Kombes Pol Ari Ardian Rishadi S.I.K beserta jajaran Polsek Matraman memberikan himbauan tentang Intruksi Gubernur DKI Jakarta tentang waspada penularan Virus Corona (Covid 19) bertempat di pasar Pramuka jln. Pramuka raya Kelurahan Palmeriam Kecamatan Matraman Jakarta timur, Selasa (24/03/2020).

Penyampaian Dandim 0505/Jakarta timur dipasar Pramuka bertujuan untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat disekitar pasar Pramuka, baik pedagang maupun pembeli yang ada didalam pasar Pramuka, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan virus Corona / Covid 19 serta memutus mata rantai penyebarannya.

Beberapa Himbauan Dandim diantaranya :
1. Menjaga jarak kontak fisik hindari kerumunan berkumpul atau bergerombol guna menghidari Virus Corona (COVID 19)

2. Budaya mencuci tangan dengan sabun di air kran yang mengalir dengan menggunakan sabun antiseptic.

3. Sementara Waktu Hindari berjabat tangan dan jaga jarak minimal 1 (satu) meter dengan orang lain.

4. Hindari tempat-tempat keramaian dan kumpul-kumpul, lebih baik berdiam di rumah sesuai dengan intruksi Gubernur DKI Jakarta sampai batas yang waktu yang belum di tentukan.

Himbauan Kapolres Jakarta timur, meminta kepada Kepala pasar Pramuka untuk menertibkan para pedagang yang berada diluar Kios Pasar Pramuka.

Para pedagang jangan memberikan harga terlalu tinggi sehingga membebani masyarakat karena tidak sesuai dengan harga sebenarnya yang telah ditetapkan sesuai harga pasar.

Hadir pada Kegiatan ini Kabog OPS AKBP R. Arif S, Kasat Narkoba AKBP Jonter. B, Kasat Sabhara AKBP Gunawan, Kasat Binmas Kompol A. Prima, Wakasat Intelkam RJT Kompol Sapto Wardoyo,
Waka Polsek Matraman AKP Bedi Susanto.SH, Kasat Pol PP Walikota Jaktim Budianto, Kepala Pasar Pramuka bpk Untung, Kepala Paguyuban Pedagang Pasar Pramuka bpk. Edi Yanto, Lurah Palmeriam dan Babinsa/Bhabinkamtibmas.

Kegiatan Himbauan dan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Dandim 0505/JT bersama Kapolres Metro Jakarta timur beserta Jajaran dengan menggunakan alat pengeras suara berupa TOA ini berjalan kondusif, tutup Dandim.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim jt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.