Jelang UNBK Ta.2020 Vecky Pangkarego, M.Pd Ajak Anak Didik Jaga Kesehatan

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Assesmen Kompetensi Minimum (AKM) nantinya menjadi point penting syarat kelulusan siswa, selain penilaian kedisiplinan dan karakter pembelajaran dari peserta didik yang diterapkan oleh pihak sekolah.

Terkait hal ini kepada media jurnalline.com Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tondano Vecky Pangkarego, M.Pd Selasa (10/03/2020) menyampaikan dalam rangka mensukseskan program Kemendikbud RI, menjadi harapan bersama sehingga kualitas kelulusan anak didik setiap tahunnya mampu membentuk karakter yang bertanggungjawab, sebagai fondasi bangsa dan negara guna menjadi penerus cita cita bangsa.

Kami dari pihak sekolah terus berusaha memberi yang terbaik lewat pembinaan, serta mendidik lewat kegiatan Ekstrakpkulikuker dalan melahirkan Sumber Daya Manusia yang Unggul Berprestasi.

Lanjutnya adapun Keluarga Besar SMK Negeri 1 Tondano jelang pelaksanaan UNBK mengharapkan kepada sekitar 142peserta Ujian Nasional Berbasis Konputer, semuanya boleh berhasil mendapat nilai yang baik memuaskan.

Adapun sekolah yang akan bergabung pada pelaksanaan Ujian Nasional me datang masing – masing dari SMK Anugerah, & SMK Lembean Timur yang dilaksanakan dalam tiga sesi.

“Terkait dengan sarana prasarana penunjang UNBK alat komputer yang akan digunakan adalah berjumlah 32unit, meski ada kekurangan sekitar 20unit, namun dengan kerjasama dengan SMA Negeri 3 Tondano “pinjam pakai” 20unit dipastikan akan memperlancar pelaksanaan UNBK tahun 2020 pekan depan senin (16/03/2020).”tukasnya

Kepsek yang energik ini menambahkan kepada para peserta didik dengan peran para guru, bagi para siswa untuk menjaga kesehatan jaga prilaku hidup sehat. “Bahwasanya pelaksanaan UNBK berbeda dengan UNKP, berharap para siawa ini untuk terus mengasah Ilmu Pengetahuannya agar boleh berhasil menjadi SDM Unggul, dan Hebat Berkualitas Berkarakter.

Penulis : EffendyV.Iskandar
Editor : Nre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.