Ka.Cab Dikda JNF Rumengan Bersama Bupati ROR Pantau Pelaksanaan UNBK SMK di Minahasa

Spread the love

Jurnalline.com, Tondano – Kepala Cabang Dinas Pendidikan Tomohon dan Minahasa Kelas A pada Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut, Drs Joice Nicolaas Freddy Johanis Rumengan, Senin (16/03/2020) Pukul.07.00wita memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tahun Ajaran 2019-2020, di SMK Negeri 2 Tondano, SMK Negeri 1 Sonder dan sejumlah Sekolah yang ada di Kabupaten Minahasa.

Adapun dari 1426 Peserta UNBK Tingkat SMK di 19 wilayah Kab.Minahasa terdiri : 728 Siswa Laki Laki, dan Perempuan 698 Siswi Perempuan.

“Dari pantauan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minahasa dan Tomohon Kelas A pada Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut, Drs Joice Nicolaas Freddy Johanis Rumengan, Senin (16/03/2020) mengawali kunjungannya di SMK Negeri 2 Tondano, di Lanjutkan di SMK Negeri 1 Sonder dan SMK Yadika, SMK Langowan, SMK N1Kakas.

Pada Pemantauan pelaksanaan UNBK ini Drs JNF Rumengan, bersama juga Bupati Minahasa DR. Ir Royke Oktavian Roring, M.Si (Eng) Asean IPU, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Tondano Ibu. Ny. Dra. Fice Lompoliuw, melaksanakan Teleconference terkait pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK se-Provinsi Sulut, yang ada di Kabupaten Minahasa.

“Pada kesempatan ini, Bupati ROR Teleconference dengan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw guna melaporkan kondisi dan kesiapan para peserta dalam kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer tahun ajaran 2019/2020.”

Usai Teleconference dengan Wagub Sulut, Bupati ROR melakukan peninjauan pelaksanaan ruangan UNBK yang ada di SMK Negeri 2 Tondano.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa, saya menyampaikan selamat dan sukses mengikuti UNBK buat para siswa/siswi SMK di Kabupaten Minahasa,” Tukas ROR

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Tondano Ibu Dra. Fice Lompoliuw, kepada media jurnalline.com mengatakan dari Jumlah Siswa SMK Negeri 2 Tondano, yang Ikut UNBK tahun ajaran 2019/2020 adalah 169 peserta, masing masing Laki-laki 70peserta, dan
Perempuan 99peserta.

“Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Tondano Ibu Dra. Fice Lompoliuw, menuturkan sebelum pelaksanaan UNBK kepada seluruh peserta Wajib Cuci Tangan menggunakan Sabun, Memakai Disintefiksan mewaspadai penyebaran Virus Convid19.” tandas Lompoliuw Menambahkan pelaksanaan UNBK boleh berjalan lancar tertib aman.

Turut hadir pada kegiatan ini, para pengawas, jajaran Pemkab Minahasa, Kadis Dikda kab.Minahasa Drs. R.Maringka, MSi, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Marina Kainde, SH, MAP, Camat Tondano Barat Robert Ratulangi, S.Pd.

Penulis : EffendyV.Iskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.