Koarmada III Sosial Secara Persuasif Social Distancing Dan Physical Distancing

Spread the love

Jurnalline.com, Sorong –  Kepala Staf Komando Armada (Koarmada) III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah menegaskan kepada seluruh prajurit Koarmada III agar senantiasa melaksanakan secara tegas “Social Distancing” dan “Physical Distancing” di manapun berada dan bertugas. Selain itu, Kepala Staf Koarmada III juga mengarahkan kepada Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Koarmada III agar mensosialisasikan secara persuasif kedua hal tersebut kepada keluarga besar Koarmada III dan masyarakat.

Penegasan dan arahan tersebut dikemukakan Kepala Staf Koarmada III kepada seluruh prajurit Koarmada III pada apel pagi Hari Senin (30/3) di Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat.

Apel pagi tersebut berjalan tertib dan rapi serta jarak antara prajurit yang satu dengan prajurit yang lain sejauh 2 meter. Pada kesempatan tersebut juga hadir Asops Pangkoarmada III selaku Komandan Satgas Penanggulangan Covid-19 Koarmada III Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro, para Asisten Pangkoarmada III, Komandan Satuan dan Kepala Dinas Koarmada III.

Dijelaskan bahwa social distancing yakni menjauhi segala bentuk keramaian dengan tujuan untuk mencegah meluasnya penyebaran penyakit, antara lain Covid-19 di wilayah tertentu. Sedangkan physical distancing yakni menjaga jarak fisik untuk memastikan penyakit tidak menyebar. Dengan demikian menerapkan sosial distancing dan physical distancing untuk memutus serta mencegah penyebaran virus Covid-19.

Selanjutnya, Satgas Penanggulangan Covid-19 Koarmada III melaksanakan patroli di beberapa komplek TNI AL dan sekitarnya untuk menghimbau dan menyampaikan kepada keluarga besar TNI AL dan masyarakat agar tetap berada di rumah masing-masing, kecuali untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari dan harus memakai masker dengan baik dan benar.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.