Kompak, Personil Lantamal VIII Berjemur Pagi

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Bertempat di Lapangan Apel Denma Mako Lantamal VIII telah dilaksanakan kegiatan berjemur pukul 10.00 Wita s.d 10.30 Wita yang diikuti oleh seluruh personil Lantamal VIII tanpa terkecuali dengan jarak perorangan yang sudah dibatasi. Senin (30/03/2020).

Sinar matahari dapat membantu memacu pertumbuhan sel saraf di hippocampus, yang merupakan bagian dari otak yang bertanggung jawab untuk membentuk, mengatur, dan menyimpan memori.

“Jadi kesimpulannya, vitamin D yang didapatkan dari berjemur di pagi hari dapat meningkatkan fungsi otak.” ujarnya

Manfaat berjemur di pagi hari lainnya adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Paparan sinar matahari dapat membantu menekan sistem imun yang terlalu aktif, yang dapat menjelaskan mengapa sinar matahari digunakan untuk mengobati penyakit autoimun seperti psoriasis.

Selain itu, karena sel darah putih akan mengalami peningkatan saat terpapar sinar matahari maka hal tersebut akan membantu untuk memerangi penyakit dan mencegah infeksi pada tubuh.

“Dengan Berjemur di pagi hari sangat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang kita miliki.” tandas Danlantamal melalui Dispenal8

Adapun Kegiatan berjemur di pagi hari ini selain dilakukan oleh personil Lantamal VIII, juga dilaksanakan oleh seluruh penghuni Kompleks TNI AL Kairagi Weru yang bertempat di halaman rumahnya masing-masing.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal VIII, para Asisten Danlantamal VIII, Kadis/Kasatker Lantamal VIII, serta seluruh Personil Lantamal VIII.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE