Polda Banten dan TNI, Kawal Aksi Unras Damai Dari Sodara Kita Para Serikat Buruh

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata membenarkan informasi di media sosial terkait adanya kegiatan unjuk rasa dari saudara saudara para serikat buruh /pekerja yang akan dilaksanakan pada hari Selasa 03 Maret 2020.

“Untuk kegiatan unjuk rasa dari saudara saudara para serikat buruh /pekerja besok benar namun untuk Kegiatan unjuk rasa tersebut akan dikawal dengan ketat oleh TNI Polri dan Forkompimda Banten sehingga akan berlangsung lancar, aman dan kondusif ,” kata kabidhumas Polda Banten.

Edy Sumardi mengatakan, bahwa Menyampaikan Pendapat di Muka Umum, di perbolehkan dan telah di lindungi oleh undang undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyatakan Pendapat di Muka Umum. Namun tambah edy sumardi, penyampaian aksi7 pendapat di muka umum tersebut, hendaklah memenuhi rasa toleransi, tidak boleh merebut hak asasi orang lain, tidak mengganggu ketertiban umum, taat kepada aturan undang-undang yang ada, dan harus mengindahkan moral serta etika.

“Masyarakat tetap tenang dan jangan khawatir, Polisi dan TNI pasti akan mengawal dan menjaga pelaksanaan aksi unjuk rasa ini dengan ketat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, Polri juga telah berkordinasi dengan para pimpinan serikat dan pekerja untuk bersama sama sepakat untuk saling menjaga suasana aman dan damai di provinsi banten.

Silahkan masyarakat beraktifitas sepertia biasa, jangan mudah percaya terhadap informasi yang dapat membuat resah masyarakat, mari kita bersama menjaga keamanan dan ketertiban bersama sama di wilayah banten.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.