Polrestro Tangerang Kota Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Upaya cegah merebaknya Virus Corona (Covid-19). Polres Metro Tangerang Kota Melakukan penyemprotan massal di 8 titik ruas jalan utama di Kota Tangerang.

Penyemprotan melibatkan Unsur TNI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Diawali gelar apel pasukan di Lapangan Mapolres Metro Tangerang Kota, Selasa (31/3/2020) pagi.

Nampak Mobil Water Canon Milik Kepolisian, Saat Melakukan Penyeprotan di Ruas Jalan Daan Mogot Depan BNI Kota Tangerang, Selasa (31/3)
“Hari ini kita melakukan penyemrotan disinfektan di 8 titik lokasi yang sudah menjadi target penyemprotan kita. Kegiatan penyemprotan massal ini kita laksanakan sesuai intruksi dari pusat bersama unsur TNI dan instansi pemerintah,” terang Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Sugeng Hariyanto kepada awak media usai gelar Apel Pasukan.

Dijelaskanya, bahwa kegiatan ini adalah juga upaya penyadaran masyarakat terhadap merebaknya penyakit virus corona. Menurutnya, sosialisasi kemasyarakat harus dilakukan bahwa merebaknya virus corona harus menjadi perhatian semua pihak.

“Jangan sampai aparatnya TNI-Polri melakukan himbauan, sementara masyarakatnya sendiri tidak menyadari, itu yang perlu disadarkan. Saat ini kita lihat di titik-titik keramaian dan ruas jalan sudah agak berkurang, kita harapkan kesadaran masyarakat terus dibangun untuk itu,” ungkap Sugeng.

“Ada masyarakat yang sebagian sudah menyadari, ada juga yang ada juga yang belum memahami terkait merebaknya virus ini,” sambungnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat Kota Tangerang harus benar-benar menyadari situasi kondisi merebaknya covid-19 ini. Lantaran dampaknya juga tidak bagus, jika masyarakat tidak melakukan suport secara pribadi, lingkungan kekuarga dan tempat tinggalnya.

“Pesan saya tetap memperhatikan kondisi kesehatan selalu cuci tangan dan jaga jarak yang paling penting. Jangan melakukan kegiatan-kegiatan berkumpul yang tidak perlu, Itu saya pikir sangat efektif untuk mengurangi merebaknya wabah corona ini,” Pungkasnya.

Penulis : Trisno
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.