Polsek Kebayoran Lama Kerahkan Mobil Water Canon Untuk Penyemprotan Disinfectan di Wilayahnya

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Berbagai cara dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran wabah Virus Corona ( Covid 19 ) di wilayah Jakarta Selatan. Tidak hanya Pemerintah, Kepolisian Republik Indonesia ( Polri ) pun turut turun langsung dalam aksi pencegahan.
Untuk mencegah penyebaran Virus Corona, Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan melakukan penyemprotan disinfectan di sejumlah ruas jalan protokol yang ada di wilayah Kebayoran Lama – Jakarta Selatan.

Kompol Indra Ranudikarta, S.Ik, M.Si selaku Kapolsek Kebayoran Lama melalui Kasie Humas Bripka Robby mengatakan, penyemprotan dilakukan dengan menggunakan 2 unit mobil Baracuda Water Cannon Brimob Polda Metro Jaya.

” Disinfektanisasi atau penyemprotan disinfectan ini untuk membersihkan area umum, sehingga diharapkan dapat mencegah penyebaran atau memutus rantai Virus Corona ” ujarnya di Mapolsek Kebayoran Lama, Minggu ( 29/03/2020 )

Disinfektanisasi dilakukan di jalan – jalan protokol, di antaranya Jl. Ciputat Raya, Jl. Sultan Iskandar Muda, Jl. Metro Pondok Indah, Jl. Bukit Golf, Jl. Kartika Utama, Jl. Gedung Hijau Raya, dan TL. Pondok Pinang Center.

Kapolsek Kebayoran Lama melalui Kasie Humas juga menyampaikan, sesuai arahan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Budi Sartono, S.Ik, M.Si kami dari Polsek Kebayoran Lama dengan bekerjasama Tiga Pilar dan unsur terkait selalu berkomitmen untuk berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid 19 dengan berbagai cara, sesuai kapasitas dan kemampuan.

” Kami juga menghimbau kepada masyarakat dengan patroli mobile secara berkala agar ditunda untuk keluar rumah karena cuaca diluar sedang tidak sehat, apalagi hanya untuk sekedar nongkrong yang tidak ada tujuannya ” ungkapnya

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Kebayoran Lama melalui Kasie Humas menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Kebayoran Lama agar mengikuti anjuran dari Pemerintah untuk tetap diam dirumah, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

” Peran serta masyarakat sangat diharapkan untuk bersama – sama memutus rantai penyebaran Covid 19 dengan mengikuti akan anjuran dari pemerintah, selalu meningkatkan akan kebersihan pribadi dan lingkungan, serta berdo’a agar kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT ” harap Kapolsek

Selain Kompol Indra Ranudikarta, S.Ik, M.Si selaku Kapolsek Kebayoran Lama, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh AKBP Dedy Supriyadi, S.Ik, MH selaku Kabag Ops Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Kevin Leuleury, S.Ik selaku Danyon Brimob Polda Metro Jaya, dan AKP Sugiyanto selaku Wakasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.