Polsek Matraman Lakukan Kerja Bakti dan Sosialisasi Hidup Sehat Cegah Covid-19

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka kegiatan Polri Peduli Kesehatan, Polsek Matraman Polres Metro Jakarta Timur melaksanakan giat kerja bakti dan sosialisasi hidup sehat, Sabtu (14/3/2020).

Kerja bakti dan sosialisasi hidup sehat dipimpin langsung oleh Waka Polsek Matraman AKP Bedi Susanto SH.

Tujuan dilakukannya kerja bakti tersebut guna menciptakan lingkungan yang bersih karena dengan lingkungan yang bersih akan mewujudkan lingkungan yang sehat dan terhindar dari segala macam penyakit.

Dengan adanya kegiatan tersebut warga antusias mendukung kegiatan Polri Peduli Kesehatan dengan melakukan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan sekitar dengan bersama-sama membersihkan dan membuang sampah di lokasi sasaran kegiatan serta membersihkan saluran air.

Kabag Humas Polres Metro Jakarta Timur AKP Diah Tin Agustin di lokasi berbeda menambahkan bahwa kegiatan kerja bakti dan sosialisasi hidup sehat sebagai wujud Polri peduli kesehatan terhadap masyarakat.

“Kerja bakti dan sosialisasi hidup sehat tersebut di lakukan sebagai upaya untuk mencegah munculnya penyakit menular seperti contoh mencegah adanya Virus Covid-19 atau biasa kita dengar sebagai virus Corona, selain kita membersihkan lingkungan kita pun harus melakukan gaya hidup sehat dengan cara melakukan olahraga, selektif dalam memilih makanan, cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, istirahat (tidur) teratur,” jelas AKP Diah Tin Agustin.

Lanjut AKP Dyah, “Selain untuk mencegah penyakit menular, kebersihan juga merupakan sebagian dari Iman.”

Penulis : Khnza
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.