Prajurit Satkopaska Koarmada II Ajari Cara Menyelam dan Dayung Kepada Siswa LDKS

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II – Masuki hari ke-2 Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMP Muhammadiyah 12 Gresik, 54 peserta mendapatkan materi Mengenal Alat Selam dan Cara Memakainya serta Latihan Menyelam. Kegiatan tersebut berlangsung di Kolam Renang Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II, pada Kamis (12/03).

Sebelum mengikuti keseruan bersama prajurit Satkopaska, para peserta LDKS lebih dulu melaksanakan senam pagi yang dilanjutkan dengan Apel Pagi dan latihan PBB.

Pada awal latihan, para peserta menerima beberapa materi penting, seperti pengenalan alat selam scuba, test kemampuan renang dengan menggunakan alat selam serta renang tanpa alat. Selain itu dipertemuan pertama tersebut peserta mendapat pelatihan penguasaan alat, seperti masker clearing dan snorkel clearing, fin swiming, mouthpice clearing serta menyelam seberangi kolam.

Di samping menyelam, para peserta juga mendapatkan materi cara mendayung yang benar dan lebih serunya lagi dalam latihan mendayung para pelatih dari prajurit Kopaska Koarmada II menggelar games buat mereka berupa lomba tarik tambang perahu karet.

“ Saya sengaja memberikan materi latihan di air ini dengan di gabung menjadi games atau perlombaan agar para peserta LDKS senang dan tentunya termotivasi untuk jadi pemenang, jadi materi yang kami berikan biar di terapkan dengan benar di perlombaan ini,” ujar salah seorang pelatih dari SatKopaska disela aktivitas.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.